Breaking News
Join This Site
Gubernur Sumbar :PKK Untuk Menghidupkan Ekonomi Keluarga Dan Masyarakat

Gubernur Sumbar :PKK Untuk Menghidupkan Ekonomi Keluarga Dan Masyarakat

Realitakini.com-Padang 
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hadir Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dan para ibu-ibu PKK dari Provinsi,Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, menghadiri pembukaan pameran Usaha Peningkatan Pendapat Keluarga (UP2K) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 di Lapangan Iman Bonjol Padang, Rabu (24/7/2019).hadir juga dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Barat dan sejumlah pejabat penting,  lebih 5000 undangan dari pengurus PKK se Indonesia.

Dalam sambutannya, gubernur Sumbar mengucapkan selamat datang pada ibu-ibu PKK se Indonesia berkumpul di Padang Sumbar, untuk bersilaturahmi dan memperlihatkan hasil produk, seni dan budayanya.

"Ini suatu hal yang luar biasa, Kota Padang dihadiri oleh ibu-ibu PKK dari seluruh Indonesia, mulai dari ibu gubernur, bupati dan walikota yang datang kemari memperkenalkan produk daerah masing-masing pada pameran saat ini," sambut Irwan Prayitno
.
Selain ucapkan terima kasih gubernur juga mengapresiasi yang tinggi kepada pengurus TP PKK baik provinsi maupun kabupaten kota yang telah bekerja tanpa lelah agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Sedangkan pameran itu sendiri diikuti 25 provinsi PKK seluruh Indonesia dengan jumlah 150 stand berlangsung. Dan pameran akan berlangsung selama empat hari 24 - 27 Juli di Lapangan Rumah Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol. 

Dengan kesibukan ibu-ibu TP PKK sampai meninggalkan tugas pokoknya sebagai Istri kepada keluarga, untuk mensosialisasikan 10 program PKK serta berpartisipasi dalam kegiatan pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk menghidupkan ekonomi keluarga dan masyaraka
t.
"Semoga ibu-ibu PPK dapat pahala dari Allah SWT dan masuk surga semuanya, tapi jangan sampai lupa dengan suami dirumah masing-masing," canda Irwan Pratitno.

Gubernur Sumbar mengatakan, bahwa pameran hari ini adalah bukti dari kader PKK dari kreasi, innovasi san inisiasi memproduksi produk unggulan daerahnya yang sekaligus bisa membangkitkan perekonomian keluarga
.
"Untuk itu kami menghimbau, agar pada pameran ini ibu-ibu bisa melihat, kalau bisa membeli, sekaligus memborong semuanya untuk dikomsumsi atau bisa sebagai oleh-oleh nantinya," himbau gubernur Sumbar.

"Di Sumbar terkenal dengan masakan randangnya, yang sudah terkenal sebagai makanan terlezat sedunia versi situs berita CNN, silakan borong dan pesan sebanyak-banyak, karena rugi kalau tidak mencoba randang," ujarnya.

Pameran produk UP2K merupakan kesempatan bagi pelaku UMKM nasional, untuk menampilkan produk-produk mereka. Sekaligus meningkatkan pemasaran dan promosi untuk penguatan UMKM.
Selanjutnya Tim Penggerak PKK provinsi Sumbar berhasil meraih Penghargaan Nasional, Pakarti Madya III, sebagai Pelaksana Terbaik kategori Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Perkarangan tingkat Nasional. Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, kepada TP PKK provinsi Sumbar Nevi Zuairina. 

Pada kesempatan berikutnya Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyampaikan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai seni, budaya dan kerajinan PKK, serta memperkenalkan makanan khas Sumbar, sehingga ikut berdampak terhadap meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan tim penggerak PKK dan kader PKK dapat aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

"Dalam pameran bisa tempat berbagi ilmu pengetahuan dan produk, agar melahirkan kreatifitas dan innovasi yang baru dalam produksi daerah masing-masing," ucap Erni Guntarti.
"Dengan bahan yang sama, bisa menghasilkan produk berbeda, ini membuktikan kreatifitas kader PPK," pungkasnya.

Sebagai penutup Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-47 tahun 2019, agar kegiatan PKK yang sudah kita rintis, memberikan manfaat kepada masyarakat,”ujarnya.(wt/Hms)

Sukseskan Asian Games 2018