Breaking News
Join This Site
Puskesmas Lima Kaum I Hantarkan Tanah Datar Raih Penghargaan Tingkat Nasional Pelayanan Ramah Anak Tahun 2019.

Puskesmas Lima Kaum I Hantarkan Tanah Datar Raih Penghargaan Tingkat Nasional Pelayanan Ramah Anak Tahun 2019.


Realitakini.com Tanah Datar
Datar kembali toreh prestasi sebagai penerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak.Anak (KLA) 2019 Di Ballroom Four Point Seraton Makasar Selasa malam 23/07/2019. Puskesmas Lima Kaum I telah membawah Tanah Datar mendapatkan prestasi tingkat Nasional mengantarkan Bupati Irdinasyah Tarmizi menerima piala KLA dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise sebagai Puskesmas dengan pelayanan ramah anak anak terbaik.

Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan pemerintah akan terus meningkatkan upaya untuk menjadikan Tanah Datar semakin baik dalam.pemenuhan hak anak, tidak hanya puskesmas tempat lai  seperti sekolah, tempat Ibadah, taman bermain dan fasilitas publik lainnya. dalam kesempatan itu juga usai menerimah penghargaan Bupati ucapkan selamat dan apresiasikan pimpinan beserta seluruh jajaran UPT Lima kaum I atas prestasi yang mengharumkan Tanah Datar.

"Selamat buat Dr Susi Julianti beserta seluruh jajarannnya dan kerja kerasnya menjadikan puskesmas Lima Kaum I sebagai puskesmas ramah anak dan ini semoga bisa jadi motivasi bagi puskesmas lain"kata Bupati.

Kadis kesehatan Dr Yesrita Zedrianis turut memberikan apresiasi "Sebagai langkah awal, puskesmas Lima Kaum I telah berhasil dan kedepannnya dinas kesehatan akan terus mendorong puskesmas lain untuk bisa menjadi puskesmas ramah anak dalam rangka tekad Bupati menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten layak anak" kata Yesrita Zedrianis.

Sementara itu kepala UPT puskesmas Lima kaum Dr Susi julianti mengungkapkan rasa syukurnya "Alhamdulilah ini berkat rahmat allah swt terima kasih kepada semua tim yang mempersiapkan ini semua, kita tidak menyangka bisa raih karena ini untuk pertama kalinya Tanah Datar meraihnya. Terimah kasih kepada  ibu Kadis kesehatan serta dukungan dan fasilitas yang di berikan Dinas Sosial. sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Datar, semoga ini bisa di pertahankan ke depannya dan jadi motivasi bagi Puskesmas lain" kata dr Susi.

Dr. Susi dikenal sebagai abdi negara yang ulet dengan prestasi yang banyak di ukir saat bertugas di puskesmas pariangan tahun 2009 terpilih menjadi juara 1 tenaga medis teladan tingkat Tanah Datar dan sumatera Barat hingga terpilih di tingkat nasional.(H/M)

Sukseskan Asian Games 2018