Desrio Putra Jadi Pimpinan Sementara DPRD Sumbar Ucapakan Terima Kasih

Realitakini.com-Padang
Desrio Putra dari Partai Gerindra menjadi Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat. Sementara Irsyad Syafar dari PKS akan mendampingi sebagai wakil ketua sementara sampai ditetapkan pimpinan definitif.
Penetapan pimpinan sementara itu didasari kepada perolehan kursi dan suara partai politik pada pemilihan umum (pemilu) 2019 lalu. Partai Gerindra mendapatkan kursi terbanyak yaitu sebanyak 14 kursi sementara PKS mendapatkan 10 kursi. 

Penyerahan palu pimpinan berlangsung dalam rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019 - 2024, Rabu (28/8/2019). Palu pimpinan diserahkan oleh Ketua DPRD periode 2014-2019 Hendra Irwan Rahim disaksikan gubernur dan wakil gubernur. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2014-2019 Hendra Irwan Rahim dalam kesempatan itu menyampaikan pesan agar pimpinan dan anggota DPRD yang baru dapat melanjutkan upaya peningkatan kinerja DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah ke arah yang lebih baik. 

"Keberhasilan yang telah dicapai selama ini, hendaknya dapat semakin ditingkatkan sementara kelemahan yang masih ada hendaknya dapat dijadikan lebih baik," pesannya. 

Hendra menyampaikan, salah satu keberhasilan bersama antara DPRD dan pemerintah provinsi yang perlu dipertahankan adalah kinerja anggaran. Selama tujuh tahun berturut-turut, Sumatera Barat berhasil meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). 

"Keberhasilan yang dicapai dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi DPRD hendaknya dapat dilanjutkan oleh anggota DPRD periode berikutnya dengan peningkatan ke arah yang semakin baik," ujarnya.

Kepada anggota DPRD periode 2014-2019, dia menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama lima tahun. Dimana selama masa jabatannya di periode lalu telah membuahkan berbagai keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan fungsi legislatif. Keberhasilan itu merupakan sebagai sebuah perjuangan dalam rangka pengabdian diri kepada masyarakat yang telah mempercayainya menjadi wakil rakyat. 

Kepada anggota DPRD yang baru, Hendra mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan amanah rakyat. Dia berharap, pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD ke depan akan semakin baik lagi sehingga memberikan kontribusi lebih besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Barat Desrio Putra dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mewakili di lembaga DPRD. 

"Demikian juga kepada semua pihak, KPU dan Bawaslu, pemerintah provinsi serta sekretariat DPRD yang telah mempersiapkan rangkaian prosesi peresmian pengucapan sumpah anggota DPRD periode 2019 - 2024," ujarnya. 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014 - 2019 atas pengabdiannya kepada masyarakat. Desrio berjanji akan terus berupaya meningkatkan kinerja lembaga DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk kepentingan masyarakat.( wt)*

Post a Comment

Previous Post Next Post