Desrio Putra : Untuk Unsur Pimpinan, Sekretariat Telah Menyurati DPP Partai Politik Pemenang Pemilu

Realitakini.com-Padang,
Setealah di lantik pada hari rabu keesokan harinya (Kamis) sebanyak 65 orang anggota DPRD Sumbar, priode 2019 -2024 mengawali masanya  kerja mereka,dengan melakukan silahturahmi dan saling memperkenalkan diri masing masing  Kamis (29/8) setelah itu baru mereka ,mengadakan  rapat dalam rangka menyusun sejumlah agenda untuk kedepannya. 

 Rapat tersebut  dipimpin oleh ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra bertempat , di ruang sidang utama. Desrio mengatakan,” dalam waktu dekat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera dibentuk. Untuk unsur pimpinan, sekretariat telah menyurati Dewan Perwakilan Pusat (DPP) partai politik pemenang pemilu yaitu Gerindra , PKS, Demokrat dan PAN agar segera menetapkan kadernya,” lanjutnya. " Kita berharap segera ditetapkan, selambat-lambanya tujuh hari setelah dewan dilantik, " katanya. 

Dia menjabarkan fraksi DPRD Sumbar yang telah memenuhi syarat menjadi fraksi baru lima partai yaitu Gerindra ,PAN, PKS, Golkar dan Demokrat, untuk beberapa partai lainya seperti PDI, Nasdem, PPP dan PKB masih dalam proses untuk menjadi fraksi gabungan, dalam waktu dekat juga akan dirampungkan. 

Untuk seluruh proses AKD, , akan dipercepat mengingat masih banyak agenda yang mesti diselesaikan.”katanya. "Jika tidak dipercepat, akan berdampak buruk terhadap agenda pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) ataupun pembahasan lainya, " katanya. 

Disisi lain dia mengatakan capaian yang telah dihasilkan oleh dewan periode sebelumnya, tentu menjadi sumber motivasi dan aspirasi untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Sejalan dengan semakin kompleksnya permasalahan dan tantangan kehidupan masyarakat, maka tantangan tugas yang akan dihadapi tentu tidakkah mudah. Banyak agenda penting, dan pula capaian target kerja pembangunan daerah. Meskipun pondasi susah disiapkan, dewan perlu berinovasi agar efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih baik. Untuk itu kami memohon kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah daerah pemerintah daerah. (*Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post