Hendra Pebrizal:Dengan Keterbatasan Armada PDAM Kota Padang Tetap Exsis.



 Realitakini.com –Padang 
Belakangan ini merupakan hari-hari yang berat dilalui oleh operator air bersih Perusahaa Daerah Air Minmu  Kota Padang .Dengan keterbatasan jumlah armada mobil tangki, namun  tidak membuat PDAM Kota Padang menyerah dalam melaksanakan  fungsinya sebagai penyuplay air bersih untuk warga Kota Padang  yang merupakan pelanggan  PDAM yang pelayanannya terganggu dikarenakan banyaknya pipa PDAM yang harus dipindahkan bahkan putus dan pecah dampak dari pekerjaan drainase di Kota Padang. 
Di tambah  lagi saat ini PDAM Kota Padang menghadapi kekeringan intake yang berdampak pada berkurangnya suply air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan tentunya sangat berpengaruh pada pelayanan operator air bersih ini ke pelanggan. Selaku nahkoda di PDAM Kota Padang , Direktur utana (Dirut) PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal disela-sela waktu liburnya, terjun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi salah intake PDAM di Lubuk Peraku yang mengalami penurunan suply air baku dampak dari kekeringan yang terjadi di hulu Kota Padang.
Di samping itu, melalui “PDAM Kota Padang Peduli” Hendra langsung memberikan bantuan air bersih untuk warga Tarantang Lubuk Kilangan yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan akses air bersih. “Saat ini kami dihadapi berbagai permasalahan di lapangan, baik itu pipa PDAM yang putus dan pecah akibat pekerjaan drainase dan berdampak terganggunya pelayanan kami pada pelanggan dan kekeringan yang berakibat pada berkurangnya suply air baku, 
namun hal tersebut harus kami hadapi dan kami mohon doa, dukungan dan kearifan pelanggan terhadap permasalahan ini” ucap Hendra yang merintis karir dari tenaga honorer di PDAM era 94 an.
Disamping itu, kami juga wajib berbuat untuk peduli pada warga kota padang yang mengalami kekeringam di Lubuk Kilangan. Kami akan atur jadwalnya sedemikian rupa agar pelanggan kami yang mengalami gangguan pelayanan dapat kami suply dengan air tangki, begitupun juga dengan warga lubuk kilangan 
Yang bukan pelanggan akan kami bantu untuk mendapatkan air bersih.
Rici Humas Pdam: Walikota Padang Mahyeldi telah mengintruksikan kepada PDAM Kota Padang untuk berkoordinasi dengan PMI Kota Padang dan BPBD Kota Padang untuk dapat membantu warga lubuk kilangan yang mengalami kekeringan. Sekitar 150.000 liter per hari air bersih yang di suply ke daerah yang mengalami kekeringan tersebut. (tim/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post