Breaking News
Join This Site
Irwandi Resmi Di Lantik Sebagai Sekda Kabupaten Tanah Datar

Irwandi Resmi Di Lantik Sebagai Sekda Kabupaten Tanah Datar


Realitakini.com BATUSANGKAR
 Setelah melalui proses  tim pansel dan mengacuh pada uu no.5 tahun 2004 tentang ASN dan kekosongan selama 5.5 bulan, hari ini Irwandi Sekda Kabupaten Tanah Datar yang baru resmi di lantik.Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar ini di lakukan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi bertempat di Aula kantor Bupati Tanah Datar kamis 15/08/2019.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh, Gubernur Sumbar diwakili Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad yang juga ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama istri, Forkopimda Tanah Datar, Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanah Datar, Pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMN, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Owner Emersia sekaligus tokoh rantau dari Lampung, Wali Nagari, tokoh agama, adat, bundo kanduang, masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan kekosongan di Sekda sudah 5.5 bulan sejak Sekda lama Hardiman sudah genap 5 tahun jabat berakhir pada Februari 2019 lalu, digantikan oleh pj. Sekda Helfy Rahmy Harun yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Tanah Datar atas dedikasih beliau,  Bupati Tanah Datar tidak lupa untuk mengucapkan Terima kasih kepada Helfi Rahmi Harun yang telah menjabat sebagai Pj Sekda Tanah Datar selama 5.5 bulan.

Beliau juga mengatakan terpilihnya Irwandi sudah melalui Tim Pansel dan mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang amanatkan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) dilakukan secara terbuka dan kompetitif, katanya.

"Persyaratan yang harus dipenuhi yakni syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan dan beberapa persyaratan lainnya" kata Irdinansyah.

Beliau berharap bisa melaksanakan tugasnya sebagai Sekda bisa membantu Pimpinan daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif lainnya.

Sebagai Sekda Mampu mempertahankan ataupun kalau bisa meningkatkan prestasi yang telah diperoleh  apalagi dalam 3 tahun Kabupaten Tanah Datar memperoleh banyak prestasi baik ditingkat provinsi ataupun nasional seperti Kabupaten Terbaik dalam perencanaan pembangunan, WTP 7 kali berturut-turut, Juara MTQ Tingkat Sumbar dan banyak prestasi lainnya, tambah Bupati

Terlahir sebagai putra Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto  kabupaten Tanah Datar Irwandi sebelumnya menjabat sebagai  Sekretaris DPRD Sijunjung.(H/M)

Sukseskan Asian Games 2018