Breaking News
Join This Site
Dinsos Gandeng Karang Taruna Gelar Bimtek

Dinsos Gandeng Karang Taruna Gelar Bimtek



Realitakini.com-Kabupaten Solok
Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan juga sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial, oleh, dari dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa/kelurahan yang terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Untuk meningkatkan kapasitas pengurus karang taruna dalam menyelenggarakan usaha ekonomi produktif, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Bimbingan Teknis Karang Taruna 2019 di Mami Hotel Kota Solok, Selasa (12 s/ d 13 / 08 /2019).

Hj.  Hesty Pratiwi yang mewakili  Kepala Dinas Sosial  Provinsi Sumatera Barat dalam pidato singkat nya mengarahkan agar peserta kegiatan ini mampu mengekplorasi potensi yang ada di lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang berbasis pada sumber daya alam yang tersedia serta memaksimalkan keahlian asli pemuda pemudi anggota karang taruna. Dalam hal ini Hj.Hesty Pratiwi  di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Yandra Prasat serta dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Sabrana, SE

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pengurus karang taruna yg hadir agar dapat mengikuti acara ini  dari awal sampai akhir dengan baik dan sungguh sungguh . Setiap organisasi Karang Taruna harus memiliki sekretariat dimasing - masing nagari sehingga karang taruna akan lebih dapat berperan dan dirasakan keberadaannya dalam rangka ikut serta membangun daerah melalui program - program sosial kemasyarakatan."terang nya

Narasumber yang dihadirkan antara lain Kepala Dinas Sosial mengupas tentang Karang Taruna sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan dan Kabid  Muhammad Sampono berfokus pada Pergaulan dan perkembangan generasi muda.Yandra Prasat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok  dengan materi pengembangan UEP dalam rangka usaha kesejahteraan sosial. Materi-materi yang diberikan sebagai pembekalan dalam menganalisis potensi desa, peluang usaha, modal usaha dan penguatan mitra kerja.

Diakhir acara akan dilaksanakan penyerahan  satu unit Komputer serta kelengkapan administrasi kepada 19 organisasi Karang Taruna se Kabupaten Solok. Kemudian setiap peserta yang hadir juga mendapatkan seragam Karang Taruna. (MR)

Sukseskan Asian Games 2018