Lomba Penahan Resmi Di Buka,"Wawako:Penahan Latih Fokus Dan Akurasi Diri



Payakumbuh-Realitakini.com
Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dan Kwarcab 0314 Payakumbuh menggelar lomba panahan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Lomba dibuka Wakil Walikota Erwin Yunaz, Minggu (18/8).

Dalam sambutan, Wakil Walikota mengatakan Olahraga panahan merupakan olahraga yang melatih fokus, akurasi dan lebih tajam dalam pengambilan keputusan.

“Panahan melatih kita akurat. Agar akurasi menembak, siperlukan fisik, mental bahkan spritual yang baik. Ini sekaligus bisa bermanfaat bagi kita dalam menjalani berbagai aktivitas dan kegiatan,” kata Erwin.

Dikatakan, Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi Kwarcab dan Perpani yang sebelumnya telah mengarahkan gugus depan yang ada di Payakumbuh untuk mempersiapkan keterampilan dasar bagi atlit panahan, baik sekolah maupun madrasah.

“Panahan juga wujud pengamalan sunnah Nabi SAW. Melalui Perpani dan kwarcab kita akan siapkan atlit panahan Payakumbuh plus para pramuka kita siapkan juga keterampilan memanah,” sebut Erwin Yunaz

Meski termasuk cabor baru, Ketua Perpani Kota Payakumbuh, Suparman yang juga Wakil Ketua DPRD menyebutkan kalau Perpani Payakumbuh sudah tampil dengan prestasi.

“Atlit panahan Payakumbuh sudah pernah sabet medali di 2 kali Porprov. Porprov pertama raih 3 perak dan Porprov kemaren raih 2 Emas dan 2 perunggu. Meski baru sudah mengharumkan nama daerah. Tingkat Nasional, Panahan Payakumbuh juga lolos ke Pra PON tahun mendatang,” jelas Suparman.

Sementara itu, Ketua Kwarcab 0314 Payakumbuh Amriul Dt Karayiang membenarkan bahwa panahan merupakan cabang lomba terbaru di Best Of the Best Batiah (BOBB) Scout Competition XIII dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelumnya Kwarcab 0314 Payakumbuh telah mengawali lomba tahfidz juzz 30 diikuti 41 pangkalan di Pra BOBB

“Panahan Insyaallah akan dilombakan dalam BOBB sebagai agenda rutin kwarcab 0314 Payakumbuh,” ujar Amriul.


Peringatan Hari Pramuka ke 58 dan BOBB sendiru nantinya akan dibuka pada tanggal 22 Agustus 2019. Adapun peserta sebanyak 44 kontingen, 17 tingkat pangkalan SD, 13 pangkalan SMP dan 14 pangkalan Penegak. (Relis)

Post a Comment

Previous Post Next Post