Breaking News
Join This Site
Melalui ADK,Karang Taruna Tigo Koto Di Baruah Di Beri Pemantapan

Melalui ADK,Karang Taruna Tigo Koto Di Baruah Di Beri Pemantapan

Payakumbuh ---Realitakini.com
Disaat Karang Taruna lain melaksanakan kegiatan malam hiburan dalam memeriahkan HUT RI ke-74, beda lagi dengan Karang Taruna Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, pengurusnya diberikan Pemantapan Pengurus Karang Taruna melalui Alokasi Dana Kelurahan (ADK) yang digelar di Kantor Lurah Setempat, Rabu (21/8).

Narasumber dalam pemantapan ini dari Dinas Sosial Kota Payakumbuh Kasi Kelembagaan Metrial Saputra, Sekretaris Karang Taruna Kota Payakumbuh Novanto Yudhistira dan Wakil Ketua Yonaldi "Oyong".Lurah Tigo Koto Dibaruah Syafwani mengatakan sebagai salahsatu kelurahan penggabungan, pengurus karang taruna yang baru dibentuk belum lama ini perlu untuk diberikan pemantapan bekal untuk menggerakkan organisasi sosial itu.

"Kita melihat, problema dari karang taruna yang kelurahannya bergabung adalah kesamaan persepsi pengurus dan anggota, maka kita hadirkan narasumber dari dinas sosial dan karang taruna kota agar dalam menjalankan roda organisasi kedepannya, pengurus karang taruna Tigo Koto Dibaruah lebih solid," kata Lurah.

Sementara itu, dalam paparannya Novanto Yudhistira menyebut Karang Taruna Kota Payakumbuh siap untuk memberikan bimbingan apabila karang taruna di kelurahan ingin melakukan konsultasi seputar program dan kiat-kiat dalam berkarang taruna.

"Kita memiliki sekretariat bersama di sebelah MTSN 2 Payakumbuh, silahkan datang dan berkonsultasi dengan kami, jangan sungkan untuk berkoordinasi agar karang taruna bisa terus hidup di jantung masyarakat," kata Novanto yang akrab disapa Pak Sek itu.

Sementara itu, Kasi Kelembagaan Dinsos Metrial Saputra mengatakan upaya Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan kapasitas pengurus karang taruna dalam memberantas masalah sosial akan terus dilakukan sepanjang karang taruna di kelurahan dapat terus menunjukkan eksistensinya.

"Kita komit, sesuai arahan Walikota Payakumbuh Riza Falepi agar setiap ormas bangkit dan bergerak bersama untuk kemajuan Kota Payakumbuh, kami dari Dinsos akan terus memberikan pendampingan bagi karang taruna kelurahan," kata Metrizal. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018