Breaking News
Join This Site
Meriahkan HUT RI ke 74 Masyarakat Salayo adakan  Gerak Jalan Santai

Meriahkan HUT RI ke 74 Masyarakat Salayo adakan Gerak Jalan Santai

Realitakini.com-Solok
Dalam rangaka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Ikatan Pemuda Pemudi Salayo (IPPS ) bekerja sama dengan, Ipgts,Ipss, Iplunanti  ,Ipbt,Sanggar Asa Saiyo serta pemerintahan Nagari Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dengan gerak jalan santai, pada hari ini Sabtu (24/8/19)  dan nanti malam akan diadakan pemutaran film dokumenter " Nyalak Nyai " di Los Balai Nagari Salayo. Ditutup nantinya dengan Dendang Kim bagurau. 

Sebelum kegiatan diawali dengan jalan sehat dan senam bersama, hadir dalam acara pembukaan ini Aurizal S.Pd Anggota DPRD Kab.Solok. Dalam Sambutannya Aurizal S.Pd  menyampaikan,” bahwa yang kita lakukan ini adalah sebagai bukti nyatakan dan wujudkan karena perjuangan para pejuang kita dalam memperoleh kemerdekaan dengan sekuat tenaga. Saya berharap agar kita yang ada saat ini agar benar benar mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja, berusaha dan bekerja keras. Tanpa kerja dan usaha kita tidak akan berhasil”. Ujar Aurizal,S.Pd 

Mardin, Sp Wali Nagari Salayo menambahkan , bahwa kegiatan untuk menyambut HUT RI ke 74, panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan yang saat ini telah diawali dengan jalan sehat yang di lepas oleh Wali Nagari yang di dampingi oleh ketua KAN Doni Indra dt Aceh. Acara ini diikuti oleh seluruh sekolah yang berada di Kenagarian Salayo. Mulai dari SD, SMP, SMA serta seluruh masyarakat Nagari Salayo. Gerak jalan santai ini di lepas di Depan Kantor Wali Nagari Salayo yang berada di kompleks balai Salayo dilanjutkan ke jorong galanggang tangah salayo, jorong batu palano, jorong sawah sudut dan finish nantinya kembali lagi ke Panggung utama di Pasar Salayo yang nantinya akan ada pemberian doorprice.
 
Selang beberapa waktu pelepasan Ahpi Gusta Tusri Sstp. Msi Camat Kecamatan Kubung karena ada acara di tempat lain sehingga beliau sedikit terlambat hadir untuk acara pelepasan. Beliau langsung masuk dalam barisan dan berbaur bersama unsur pemerintahan dan Masyarakat. 

Dalam kesempatan ini camat kubung sempat singah ke perkebunan kakao bapak busron yang berada di jorong Batu Palano. Yoce Yolanda sebagai Ketua panitia pada HUT ke 74 ini menyampaikan bahwa acara ini bisa terlaksana dengan adanya kerjasama panitia dan sokongan dari pihak Nagari dan masyarakat Nagari Salayo,  ada juga para perantau yang memberikan bantuan dana atau sumbangsih mereka untuk Nagari yang mereka cintai.

Penutup kata Ricke Ronal Ketua IPPS Nagari Salayo juga menyampaikan untuk pemutaran Film Dokumenter " Nyalak Nyao " terlaksana nantinya berkat hasil kerjasama dengan ISSI Padang Panjang. Semoga acara kita ini terlaksana dengan baik, aman dan sukses " ujarnya. (Mora)

Sukseskan Asian Games 2018