Breaking News
Join This Site
Payakumbuh Bersinar, BNN Hadir Sambangi Kelurahan Tiakar

Payakumbuh Bersinar, BNN Hadir Sambangi Kelurahan Tiakar

Payakumbuh --Realitakini.com
Untuk melakukan deteksi dini bahaya Narkoba di masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh bersama Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Layanan Payakumbuh Bersinar (Bersih Narkoba) bagi Karang Taruna, siswa SMPN 5 Payakumbuh, dan pengurus RT/RW kelurahan dengan diberikan sosialisasi kilat melalui mobil layanan keliling BNN di halaman Kantor Lurah Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum'at (30/8).Sebelumnya di Kelurahan Koto Panjang Dalam juga telah dilakukan layanan serupa oleh BNNK Payakumbuh.

Dari BNN hadir Reni Puspita Sari, A.Md sebagai ketua tim bersama Martha Wijaya, Barta Kurnia, S.Ap, Nani Apriyanti, dan Putra Rahmadan menjelaskan tentang Layanan Payakumbuh Bersinar (Bersih Narkoba) memiliki 4 Layanan yakni, Layanan Sosialisasi P4GN, Layanan SKHPN (Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika), konsultasi rehabilitasi, dan Layanan pengaduan penyalahgunaan narkotika.

Lurah muda dan energik Aulia Fajrin, S.H.I, M.H menyebut sesuai amanat Walikota Riza Falepi agar lurah memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan memberikan pemahaman dan bekal dalam menjaga keselamatannya dari bahaya narkoba, karena narkoba merupakan awal mula rusaknya Sumber Daya Manusia.

"Arahan dari bapak Walikota, kita siap memfasilitasi BNN untuk melakukan pemberdayaan ke masyarakat, semoga kesadaran masyarakat terhadap ancaman Narkoba dapat kita tingkatkan melalui sinergi bersama instansi vertikal seperti BNN," kata Aulia Fajrin. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018