PDAM Kota Padang Kembali Berbagi Dengan Masyarakat Sekitar Intake

Realitakini.com -Padang 
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kembali berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar intake. Sebanyak 39 hewan kurban dari 140 karyawan diserahkan ke masyarakat pagi ini, Kamis (08/08/2019).

Penyerahan secara simbolis hewan kurban PDAM tersebut dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan Direktur Utama PDAM Hendra Pebrizal, serta jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Padang.

Wako Mahyeldi menyebut, meskipun mengatasnamakan perusahaan, namun hewan kurban yang diserahkan merupakan amal pribadi dari para karyawan. Amal itu memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya warga di sekitar sumber-sumber air yang dikelola PDAM.

“Hewan yang dikurbankan atas nama PDAM sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar intake, di sisi lain amalan pribadi pun mengalir bagi karyawan PDAM yang telah berkurban”, kata Wako.Wako juga menilai semangat menyalurkan kurban di daerah intake yang ditunjukkan karyawan PDAM merupakan suatu bentuk kekompakan dan pengabdian mengelola sumber air yang dimanfaatkan orang banyak. Ia berharap kekompakan itu terus terjaga diiringi dengan peningkatan kinerja seluruh karyawan.

“Kekompakan harus selalu terjaga dalam bekerja diiringi dengan peningkatan kinerja,” tegas pemimpin yang akrab disapa Buya itu.

Lebih lanjut, Buya Mahyeldi kembali menekankan, sebagai perusahaan daerah yang sedang berbenah menuju kota internasional, PDAM harus sudah memproduksi air bersih siap minum. Tidak hanya memproduksi air bersih untuk mandi dan cuci.

“Sesuai namanya, PDAM harus memproduksi air minum, bukan sekadar air bersih saja,” tukas Mahhyeldi.

Sementara itu, Dirut PDAM Hendra Pebrizal mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, jumlah karyawan yang berkurban meningkat. Jika dulu kurang dari 100 orang, sekarang 140 orang yang berkurban. Jumlah hewan kurban 39 ekor terdiri dari 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

“Hewan kurban didistribusikan ke daerah sekitar intake, mulai dari Gadut, Latung, Lubuk Minturun, Guo Kuranji, Gunung Pangilun sampai ke Bungus,” ujarnya.(wt*)

Post a Comment

Previous Post Next Post