Breaking News
Join This Site
RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Serahkan 25 Ekor Hewan Qurban.

RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Serahkan 25 Ekor Hewan Qurban.


Realitakini.com Tanah Datar
Rumah Sakit Umum Daerah M. Ali. Hanafiah Batusangkar Serahkan sebanyak 25 ekor hewan qurban kepada mesjid dan mussolah di kabupaten Tanah Datar. Hewan qurban ini berasal dari pegawai dan personil RSUD untuk hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari minggu (11/08).

Penyerahan Di lakukan oleh Dirut RSUD M. Ali Hanafia Dr. Afrizal Hasan bersama panitia qurban dan peserta qurban. penyerahan hewan qurban ini di saksikan langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  bertempat di Halaman Kantor RSUD jumat 09/08/2019.Acara penyerahan hewan kurban itu di hadiri juga oleh  OPD, Bagian Humas Pemda Tanah Datar pegawai dan personil  RSUD M. Ali. Hanafiah serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar menyampaikan apresiasi terhadap Direktur dan karyawan RSUD yang  bisa berqurban sebanyak 25 ekor sapi, sedangkan pegawai pemda hanya bisa berqurban sebanyak 20 ekor sapi.

"Saya sangat apresiasi sekali kepada Direktur dan karyawan RSUD yang bisa Berqurban 25 ekor sapi, suatu prestasi yang luar biasa bagi Direktur yang telah membina dan mengkoordinir sehingga proses jumlah hewan qurban berasal dari RSUD yang hanya mempunyai 575 pegawai bisa melebihi dari Hewan qurban Pemda Tanah Datar yang memiliki lebih kurang 4000 pegawainya, hanya mempunyai 20 ekor hewan qurban,"kata Bupati.

Selain itu juga Bupati mengajak masyarakat untuk melakukan qurban tanpa keterpaksaan. karena kurban itu niatnya tulus tanpa ada rasa terpaksa tambah Bupati.Bupati juga menyampaikan ajakan kepada pegawai rumah sakit untuk menjalin kerja sama yang baik sebagai sebuah keluarga besar untuk kemajuan rumah sakit ke depannya dalam melayani masyarakat.Beliau juga menambahkan bila ada study kooperatif semua elemen RSUD di libatkan secara bergantian dan tujuan nya tidak hanya ke pulau jawa saja tapi bisa pula hendaknya ke Malaysia kata beliau.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Afrizal Hasan mengatakan 25 ekor sapi itu adalah qurbannya 175 pegawai RSUD. Dan hewan kurban itu akan di bagikan ke 14 kecamatan di kabupaten Tanah Datar sedangkan sisanya 10 ekor di sembelih di RSUD pada Hari Idul Adha besok.

"Hewan kurban ini akan di salurkan ke 14 kecamatan dan 10 ekor hewan kurban akan dilaksanakan potong qurbannya di Rumah sakit,  yang nantinya akan di bagikan juga kepada fakir miskin, anak yatim, panti asuhan serta warga di sekitar rumah sakit sehinga tidak hanya warga dekat rumah sakit saja yang bisa mendapat kan daging qurban di kecamatan lain juga bisa mendapatkan daging qurbannya" kata Afrizal Hasan. Beliau juga menambahkan kalau untuk Panti Asuhan daging kurban di berikan dalam bentuk olahan masakan, yang sudah siap saji.

"Khusus untuk panti asuhan kita berikan dalam bentuk masakan siap saji yang sudah di jadikan olahan yang sudah bisa langsung di nikmati oleh anak anak panti asuhan"Katanya lagi.

Ketika di tanya apa program dan harapannyanya terhadap RSUD M. Ali. Hanafiah ke depannya beliau menjawab ingin menjadikan rumah Sakit yang bernuansah Islami memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit tersebut.

"Harapan saya ingin rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Rumah sakit bernuansah islami yang memberikan pelayanan secara syariah agama memberikan rasa nyaman kepada pasien dan masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit ini, untuk itu kita sudah membicarakan programnya dengan Pemerintah daerah semoga ini bisa terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan bersama " kata Afrizal Hasan. (M)

Sukseskan Asian Games 2018