Sambut Hari Bakti TNI AU Ke 72,"Lanud Sutan Sjahrir Adakan Bakti Sosial


LimaPuluhKota-Realitakini.com
Peringati Hari ulang tahun  ke-72 TNI Angkatan Udara pada kesempatan kali ini Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Bakti Sosial Dan Karya Bakti bertempat di Nagari Piobang kecamatan  Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (3/8/19).

 Adapun Pelaksanaan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang di gelar di Nagari Piobang Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota ini yang berlangsung beberapa hari kedepan dengan target kegiatan, pengobatan massal bagi keluarga yang kurang mampu bisa segera mendaftarkan diri segera untuk berobat gratis.

kegiatan ini dilaksanakan hari sabtu tanggal 3 Agustus 2019 bertempat dihalaman SMPN 2 Nagari Piobang, Payakumbuh mulai pukul 09.00 wib sampai selesai.

Bakti Sosial tersebut  terlaksana  berkat atas kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Kabupaten Lima Puluh Kota masing-instansi ini membantu kursi roda dan kaca mata baca gratis. Selain itu dinas perikanan Provinsi Lima Puluh Kota membantu 2000 ekor bibit ikan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar 3000 ekor, BPDASHL Agam menyiapkan bibit pohon, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera sebagai tenaga medis, dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya.

Serta dibagian lain, pelaksanaan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu dan penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan 1 ekor kambing yang diberikan oleh Yayasan Kemanusiaan Indojalito Peduli.

Hal itu di katakan oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, ada sejarah historis kenapa dipilih Piobang sebagai tempat digelar Baksos dan Karbak karena sudah melalui hasil keputusan rapat pimpinan TNI AU juga asset tanah di Piobang juga sangat luas selain itu Mantan Wapres RI pertama Bung Hatta pernah mendarat di Piobang sekitar tahun 1948 silam dan menjadi basis PDRI semasa perang kemerdekaan RI. ungkap Komandan Lanud SUT.


Lebih lanjut di katakan nya,"saya atas nama pribadi dan TNI Angkatan Udara terkhusus Lanud Sutan Sjahrir megucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak baik pihak pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota serta instansi yang lain pemerintahan lain, organisasi kemanusian serta tokoh adat, tokoh agama yang dengan kerelaannya memberikan sumbangan baik tenaga atau pikiran atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan hubungan silaturrahmi antara kita selalu terjaga dengan baik."harap nya

 Kegiatan Lanud Sutan Sjahrir hari Sabtu mendatang tanggal 3 Agustus untuk acara Baksos dan Karbak ini di Nagari Piobang kecamatan Payakumbuh juga bakal di hadiri oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho, Ketua Yayasan Indojalito Peduli, Dandim 0306/Lima Puluh Kota, Kapolres Lima Puluh Kota, Ketua KAN, Ninik Namak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta Forkopimda lainnya.(Yudi yusra)

Post a Comment

Previous Post Next Post