Semaraknya MTQ Ke 3 Kecamatan Lintau Buo

 
Realitakini.com Batusangkar 
Kadis PMPTSP Naker ( Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja ) Zaratul Khairi Wakili Bupati Tanah Datar dalam pembukaan MTQ Nasional ke III kecamatan Lintau Buo bertempat di lapangan bola kaki Nagari Tigo Jangko kecamatan Lintau Buo kabupaten Tanah Datar senin 26/08/2019.

Hadir dalam pembukaan itu Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul SE, Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, Camat Lintau Buo Agusril, Ibuk Retri Zuldafri Darma Kapolsek Lintau Buo Iptu Yandrizal Kabag Kesra Afrizon, Kakan kemenag Tanah Datar Helmi Zuhdi, ketua LPTQ, Sekretaris Nagari, Tokoh masyarakat H. Masrul, Serta tamu undangan lainnya.Sedangkan Wali nagari Tigo Jangko Indra Gunalan tidak bisa hadir karena lagi tugas ke luar daerah.

Dalam Sambutan Bupati yang di bacahkannya, Zaratul khairi mengajak semua masyarakat untuk mensukseskan  MTQ Nasional tingkat kecamatan lintau Buo ini, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari dan ikut serta mempertahankan hasil yang telah di capai oleh kabupaten Tanah Datar sebagai juara umum dalam MTQ tingkat Sumatera Barat ke  38 yang lalu di Solok, Tanah Datar menjadi Juaranya mengalahkan kota padang yang sebelumnya sebagai juara bertahan.

"Kita berharap acara MTQ ini bisa terlaksana dengan sukses, untuk itu di harapkan dukungan dari semuah fihak," Kata Zarratul khairi.

Beliau juga menambahkan semoga dengan MTQ ini kita dapatkan Qory dan Qorya yang  akan siap untuk menghadapi MTQ tingkat Sumatera Barat ke 39 di Padang Panjang.Sementara itu Helmi Zuhdi dari Kasi Bimas kemenag dalam sambutannya berharap pada gelaran MTQ ini bisa memunculkan bibit-bibit kafilah yang akan mampu bersaing dan berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi lagi.

"MTQ adalah ajang kempetisi kandungan al quran yang mengandung aspek-aspek dan aturan yang tegas, untuk itu hendaknya bisa menjadi bisa kita jadikan pedoman dalam hidup,” harapnya.

Sementara panitia pelaksana menyampaikan bahwa MTQ nasional ke-3 tingkat kecamatan Lintau Buo akan melombakan sebanyak 10 golongan cabang lomba dan akan dilaksanakan di 11 lokasi lomba yang menyebar di nagari Tigo Jangko serta diikuti oleh kafilah dari 4 nagari se-kecamatan Lintau Buo. Acara MTQ ke 3 Kecamatan Lintau Buo ini begitu semarak dengan suguhan penampilan tari piring yang menari diatas pecahan kaca piring yang di persembahkan oleh pemuda pemudi Lintau Buo.(M)


Post a Comment

Previous Post Next Post