Breaking News
Join This Site
Tiga   Wajah Baru  Perempuan Anggota DPRD Kabupaten Solok  di Periode 2019-2024

Tiga Wajah Baru Perempuan Anggota DPRD Kabupaten Solok di Periode 2019-2024


Realitakini.com -KabupatenSolok-
Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kabupaten solok Periode 2019-2024  hasil dari pemilu serentak April yang lalu ,  dilantik dan diambil sumpahnya, menggantikan anggota DPRD lama yang sudah purna bakti. Bertempat di Aula Lantai dua Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten  Solok,Rabu(1308).Pelantikan dilakukan oleh ketua pengadilan negeri kabupaten Solok, disaksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Solok, Gusmal dan Yulpadri Nurdin.

Yang menariknya di pelantikan periode 2019-2024 yaitu tiga anggota DPRD terpilih pada Pemilu Legislatif 2019 belum pernah menjadi anggota parlemen sebelumnya. yaitu, Yetty Aswaty dan Vivi Yulistia Rahayu dari Golkar, dan Dian Anggraini dari Demokrat,dua wajah baru dan satu Petahana yang berhasil melangkah keperiode berikut nya .

Ir,Gadis Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok) juga pernah mengatakan , usai rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Solok, di Koto Baru. Ia menyebutkan ,”Yetty Aswaty dari Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) Solok I dengan jumlah suara 1.205 orang.Periode sebelumnya Yetty juga terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok dan maju kembali Pemilu 2019."ujar nya. 

Lebih lanjut Gadis mengakatakan,”meskipun pada pengusungan dari peserta Pemilu kepada KPU memenuhi syarat keterwakilan 30 persen perempuan namun tetap saja DPRD Kabupaten Solok didominasi oleh laki-laki.tutup nya menjelas kan.(MR)

Sukseskan Asian Games 2018