Toko Tani Indonesia Center Tanah Datar Jual Pangan Dengan Harga Murah


Realitakini.com BATUSANGKAR
 Dinas Pangan dan Perikanan kabupaten Tanah Datar mengadakan giat Toko Tani Indonesia Center (TTIC) bertempat di Depan Kantor BKD Pagaruyung Batusangkar sumatera Barat Jumat 30/08/2019.
Acara ini di buka Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Dihadiri oleh Kadis Pangan Dan Perikanan Ir. Daryanto Sabir, Msi, Kadis Kominfo Drs Abrar, dan ASN dari instansi terkait.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya giat Toko Tani Indonesia Center, karena bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang murah.

"Kita sangat apresiasi dengan adanya Toko Tani Indonesia Center  dan diharapkan keberdaaannya bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan harga bahan pangan yang murah", kata WabubSementara itu Kadis pangan dan Perikanan Tanah Datar Ir. Daryanto Sabir, M,Si. mengatakan kepada wartawan, bahwa giat Toko Tani Indonesia Center ini baru ada  di Tanah Datar dan ditingkat propinsi Sumbar. dalam kegiatan ini mencakup pengadaan bahan pangan dan ikan segar.

"Toko Tani Indonesia Center baru ada di kabupaten kita ini dan di propinsi tujuannnya untuk bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga murah, giat ini pertama kali di lakukan dan akan berlanjut setiap hari Jumat nya,"kata Kadis.

Beliau juga menambahkan kehadiran Toko Tani Indonesia Center yang berada di depan Kantor BKD komplek Kantor Bupati Tanah Datar itu bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan di bawah harga pasar. karena tugas Dinas pangan dan perikanan untuk menstabilkan harga pangan dan mendistribusikan pangan.

"TTIC berkelanjutan setiap hari jumat dan untuk mendapatkan ikan segar di pekan segara setiap hari kamis di BBI Sijangek dengan menstabilkan harga dalam menekan insflasi untuk mendapat harga dibawah harga pasar, TTIC buka setiap jumat mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 16.00 Wib tambah Kadis.

Beliau juga mengatakan TTIC di propinsi sudah berjalan dan sudah mendirikan gedungnya. di kabupaten kita cukup dengan tenda aja,"kita tidak membuat pasar karena kita punya pasar disana di sini kita adakan TTIC jauh dari pasar artinya kita berfihak ke masyarakat untuk mendapatkan harga murah." Kata Kadis Daryanto Sabir. (M)




Post a Comment

Previous Post Next Post