Breaking News
Join This Site
Wawako,:Maknai HUT RI Yang Ke 74 Dengan Rasa Kebersamaan Dan Wujud Kan Masyarakat Yang Maju,Sejahtera Dan Bermatabat

Wawako,:Maknai HUT RI Yang Ke 74 Dengan Rasa Kebersamaan Dan Wujud Kan Masyarakat Yang Maju,Sejahtera Dan Bermatabat

Payakumbuh - Realitakini.com
Setelah serangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga mengelar malam resepsi dan hiburan rakyat di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (18/08) malam.

"Malam resepsi dan malam hiburan rakyat merupakan malam puncak peringatan HUT RI yang ke 74 di kota Payakumbuh," kata Wakil Walikota Payakumbub Erwin Yunaz dalam sambutannya.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan memaknai kemerdekan Indonesia yang ke 74 Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen mewujudkan pemerintah yang maju, sejahtera dan bermartabat.

"Kita buktikan dengan berbagai prestasi tang telah diraih oleh Pemko Payakumbuh diantaranya perenanaa pembangunan terbaik kategori kota, penghargaan kota layak anak tingkat madya, piala adipura, penghargaan kota sehat, penghargaan platinum (tertinggi) Indonesia's Atractivesnes Award (IAA) serta prestasi lainnya baik tingkat provinsi, regional dan nasional," ungkap Erwin.

Wawako menghimbau melalui momen peringatan HUT RI yang ke 74 mari bulatkan tekad, mari bergandengan tangan dan meningkatkan rasa memiliki agar pembangunan dan kesejahteraan dapat ditingkatkan.

"Mari kita wujudkan Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh menang," ucap Wawako mantap.

Sementara itu Asisten III Amriul Dt. Karayiang dalam laporan Panitia menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilaksana untuk memperingati HUT RI yang ke 74.

"Pemko payakumbuh telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan Gowes Nusantara, Pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara perungatan detik-detik proklamasi, Anjang sana, Upacara penyampaian remisi di lapas Payakumbuh, Pengibaran bendera raksasa, upacara penurunan bendera, dan malam ini acara malam hoburan rakyat dan besok (19/08) pawai Alegoris yang start di Gor Kubu Gadang dan Finish di pusat Kota Payakumbuh," kata Asisten II Payakumbuh.

Acara yang dimeriahkan oleh Tari, Kintani, Ipank, Putri Amelika yang merupakan Artis Minang pendatang baru dan sederet Artis ternama lainnya itu sangat menghibur ribuan hati masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018