Breaking News
Join This Site
Aplikasi Digital Berbasis Android  Resmi Di Launching Kan Oleh Wawako Erwin Yunaz

Aplikasi Digital Berbasis Android Resmi Di Launching Kan Oleh Wawako Erwin Yunaz







Payakumbuh --Realitakini.com

 Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz melaunching aplikasi Digital berbasis Android "SiPaduko" ( Sistem Informasi terPadu Puskesmas Kota Payakumbuh) di Puskesmas Ibuah, pada bulan Mei lalu.

Erwin Yunaz hadir Bersama Asisten II Elzadaswarman SKM, MPPM, dihadiri Plh Kepala Dinas Kesehatan Desmon Corina, Kadis Kominfo, Camat Payakumbuh Barat, seluruh Kepala Puskesmas, dan seluruh Kepala Kelurahan Kecamatan Barat pada hari itu.

Wawako Erwin mengatakan dunia kesehatan harus terus mengalami kemajuan, untuk itu di Payakumbuh, diperkenalkan aplikasi Digital berbasis Android, yang pemanfaatannya memudahkan masyarakat berobat ke Puskesmas Ibuh, dan sistem dalam gedung nya sudah online.

"Kedepannya aplikasi ini terus berkembang dan dapat di gunakan di Seluruh Puskesmas di Kota Payakumbuh, ini terobosan yg luar biasa sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang. Memudahkan masyarakat mendapatkan informasi kesehatan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita," kata Wawako Erwin.

Kepala Puskesmas Ibuh, dr. Fadlan mengatakan Tim PRIMA Puskesmas Ibuh siap melayani dengan sepenuh hati melalui layanan kesehatan berbasis kebutuhan masyarakat, program "Japri" (Jemput Antar Pasien Persalinan Rawat Inap) dan "SiPaduko" (Sistem Informasi terPadu Puskesmas Kota Payakumbuh).

Program Japri, layanan 24 jam jemput antar pasien persalinan rawat inap untuk masyarakat Kota Payakumbuh melalui call center 085364564914.

"Program SiPaduko, layanan masyarakat berbasis digital dengan menggunakan Android. Masyarakat bisa mengakses layanan pendaftaran loket serta mendapatkan informasi seputar Puskesmas Ibuh melalui aplikasi SiPaduko yang bisa di download di playstore.

"Untuk mendapatkan No MR diharapkan masyarakat melakukan verifikasi data terlebih dahulu ke loket pendaftaran Puskesmas Ibuh," paparnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018