Di Ultah IPEMI Yang Ke 2" Peran Wanita Sangatlah Penting Dalam Mendorong Pelaku UKM








Payakumbuh -Realitakini.com

Peringati ulang tahun yang kedua , Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Perwakilan Daerah (PD) kota Payakumbuh, siap mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), terutama perempuan, untuk bisa mandiri.

“Muslimah memiliki peran penting dan strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Dewan Pembina IPEMI PD Payakumbuh, Wulan Denura, S,St kepada wartawan, Minggu (29/9) di sekretariat IPEMI kota Payakumbuh.

Selaku Ketua Panita Pelaksana, Wulan Denura, mengharapkan agar kedepan, IPEMI kota Payakumbuh dapat menjadi motor penggerak untuk pengembangan usaha perempuan dan mencetak pengusaha Muslimah baru, sehingga bisa membantu meningkatkan roda perekonomian di kota Payakumbuh. Dengan demikian kota Randang (Payakumbuh-red) dapat lebih maju dan berkembang ke depannya,"harap Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu.









Sementara itu   Ketua IPEMI PD kota Payakumbuh, Erillia Bonita Yos. SE, juga mengatakan" kegiatan ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, untuk mensosialisasikan dan lebih memperkenalkan BPJS kepada masyarakat terkhusus tamu undangan yang hadir. Selama 2 tahun belakangan, sejumlah kegiatan organisasi telah dijalankan IPEMI, diantaranya bidang Sosial, bidang UKM dan memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkannya,"pungkas anak mantan Wali kota Payakumbuh itu.

“Mudah-mudahan kedepan hal ini dapat membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Muslimah lainnya dan IPEMI Payakumbuh siap untuk bersinergi dengan pihak manapun demi kebaikan, tuturnya.

Di lain pihak, Novia Hertini selaku Sekretaris Perwakilan Wilayah IPEMI Sumatera Barat (Sumbar), juga menyampaikan dalam sambutan singkatnya dirinya katakan," IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan daerah bahkan Nasional.

“Beberapa diantara program IPEMI pusat, yaitunya salon muslimah, warung muslimah, dan di kota Payakumbuh sudah ada para pelaku usaha juga merupakan anggota IPEMI yang akan mengembangkan program tersebut, dimulai dari galeri IPEMI,” tukasnya.

Kegiatan ulang tahun tersebut juga turut dihadiri  oleh pengurus PW IPEMI Sumbar dan PD IPEMI kabupaten Kota se Sumbar dan juga hadir organisasi perempuan yang ada di kota Payakumbuh. Pada kesempatan ini pula IPEMI Payakumbuh juga memperkenalkan GALERY IPEMI yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat, GALERY yang merupakan support dari ketua Dekranasda Payakumbuh, Hj. Henny Riza Pahlevi dan Pemko Payakumbuh ini berlokasi di Lantai 2 area Pondok Promosi Ngalau Indah.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post