Breaking News
Join This Site
Didampingi Babinsa Koramil 01/Pyk, Dua Sekolah di Payakumbuh Juara Lomba PBB Tingkat Provinsi

Didampingi Babinsa Koramil 01/Pyk, Dua Sekolah di Payakumbuh Juara Lomba PBB Tingkat Provinsi









Payakumbuh --Realitakini.com

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTP dan SLTA se Provinsi Sumatera Barat dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74 Tahun 2019 digelar di Lapangan Imam Bonjol, Padang selama 2 hari, Rabu dan Kamis, 18 s/d 19 September 2019.

Lomba PBB itu digelar untuk menumbuhka  rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta kedisiplinan bagi siswa sekolah. Ada 12 peserta dari tingkat SLTP dan 15 peserta dari SLTA dari sekolah yang ada di kota dan kabupaten se Sumatera Barat ikut memeriahkan lomba yang digelar TNI ini.

Dua sekolah dari Kota Payakumbuh yang ikut dalam iven itu meraih prestasi dengan menjadi juara 1. Mereka didampingi oleh Babinsa Koramil 01/Pyk - Kodim 0306/50Kota.

"SMPN 1 Payakumbuh dan SMAN 1 Payakumbuh berhasil juara lomba 1 PBB tingkat Provinsi Sumatera Barat," kata Babinsa Serma Ifnusril yang saat itu juga bersama Serda Yulianto.

Dikatakan Serma Ifnusril selaku pelatih dan pendamping, dua sekolah yang mewakili Payakumbuh itu sudah melalui berbagai latihan sebelum mengikuti lomba ini, bahkan SMAN 1 Payakumbuh masuk final dalam lomba Tata Upacara Bendera tingkat Kota Payakumbuh yang digelar Kesbangpol dan berhasil menjadi juara.

"SMAN 1 Payakumbuh menjadi yang terbaik dalam lomba Upacara Bendera tingkat Kota Payakumbuh, kita bisa menang di tingkat Sumbar ini berkat latihan dan semangat para siswa untuk menunjukkan kualitasnya dalam lomba kali ini," kata Serma Ifnusril.

Dandim 0305/Pyk Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Payakumbuh dan SMAN 1 Payakumbuh yang telah mengikuti lomba PBB tingkat Provinsi dan berhasil menjadi juara.

"Kita ucapkan selamat sukses, semoga prestasi ini dapat dipertahankan, terimakasih juga kepada Babinsa kami yang sudah memberikan pendampingan kepada siswa-siswi kita yang ikut lomba PBB dalam memeriahkan HUT TNI yang ke -74," kata Danramil. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018