Breaking News
Join This Site
Dinas PUPR Payakumbuh Gelar Pelatihan Search and Rescue

Dinas PUPR Payakumbuh Gelar Pelatihan Search and Rescue









Payakumbuh-Realitakini.com

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sungai, danau, dan sumber daya air lainnya, Dinas PUPR Kota Payakumbuh menggelar pelatihan Search and Rescue di Aula Di Payakumbuh, 23-26 September 2019. Pelatihan diikuti oleh anggota Forum Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Batang Agam.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberdayakan kelompok ataupun komunitas peduli sungai berupa pembinaan dan pelatihan yang berkelanjutan. Dalam hal ini pelatihan search dan rescue," ujar Kepala Dinas PUPR Payakumbuh, Muslim, Kamis (26/9).

Disampaikan Muslim, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar terhadap penyelamatan kecelakaan (accident) di air khususnya sungai Batang Agam. "Pelatihannya 4 hari di dalam dan di luar ruangan dengan cara diskusi dan membagi peserta dalam beberapa kelompok," ucapnya.

Pemateri pelatihan berasal dari Karang Taruna Kota Payakumbuh dengan materi manajemen organisasi, dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan materi Teknik Komunikasi Bencana, dari BPBD Payakumbuh dengan materi potensi bencana pada Batang Agam, dari Basarnas dengan materi SOP Pencarian Korban Bencana, dan dari PMI dengan materi Teknik Pertolongan Pertama.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018