Breaking News
Join This Site
Empat Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Padang Resmi Dilantik Ketua Pengadilan Negri

Empat Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Padang Resmi Dilantik Ketua Pengadilan Negri

Realitakin.com-padang 

Peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu itu Syafrial Kani, SH Dt Rajo Jambi  sebelumnya menjabat Ketua DPRD Padang Sementara terhitung sejak 14 Agustus 2019 lalu. akhirnya resmi resmi dilantik  mrnjadi ketua defenitif DPRD Kota Padang periode masa jabatan 2019-2024. atau untuk 5 tahun ke depan dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Padang di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Selasa (17/9). Selain dari ketua juga di tambah tiga unsur pimpinan definitif DPRD Kota Padang resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang di Aula Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Padang Jalan Sawahan Timur No.50 Kecamatan Padang Timur, Kota Padang,.Empat orang pimpinan definitif yang dilantik yakni, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan tiga orang Wakil Ketua DPRD Kota Padang diantaranya, Amril Amin, Arnedi Yarmen serta Ilham Maulana.Pelaksanaan pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri oleh Walikota – Wakil Walikota Padang, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat se – Kota Padang, dan seluruh anggota DPRD Padang.
"Dengan telah defenitifnya pimpinan DPRD Kota Padang hari ini, maka selanjutnya juga kita harapkan pimpinan komisi, fraksi dan seluruh kelengkapan di DPRD Padang akan segera diputuskan dan ditetapkan. Mudah-mudahan dengan lengkapnya itu semua, maka tentu segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas DPRD bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," imbuh wako.
Dikatakannya, tugas utama DPRD bersama Pemko Padang yang terutama sekali dihadapkan adalah pembuatan Peraturan Daerah (Perda), lalu pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2019. Kemudian, penetapan APBD TA 2020 serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.
"Setelah itu beberapa agenda lainnya seperti yang kita sampaikan pada rapat-rapat paripurna sebelumnya, yakni sekaitan dengan pembahasan Susunan Organisasi dan Tata Kerja di lingkup Pemko Padang. Dimana pada 2020 nanti sesuai dengan Surat dari Mendagri, dalam mensukseskan visi-misi Pemko Padang tentunya juga mesti didukung OPD-OPD yang lebih solid dan fokus," tukuknya,Sehingga tambah Mahyeldi lagi, dengan deimikian agenda untuk mensejahterakan masyarakat Kota Padang, serta agenda-agenda yang berkaitan dengan kepetingan pemerintah dan masyarakat Kota Padang akan bisa teratikulasi secara baik bersama DPRD yang mana kemudian ditetapkan dalam Perda atau peraturan pelaksanaan terkait lainnya.

"Sekali lagi atas nama Pemko Padang, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesempatan ini sekaligus unsur media massa yang berjasa dengan telah mempublikasikan kepada publik/masyarakat di Kota Padang tentang seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Pemko dan DPRD Kota Padang sejauh ini," pungkas Mahyeldi mengakhiri.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani usai pengukuhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung segala sesuatunya hingga ia dikukuhkan sebagai Ketua DPRD defenitif.

"Insya Allah kami bersama semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, siap mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-sebaiknya. Sebagaimana sejumlah tugas sudah menanti," cetusnya

Pelantikan ini ditandai, dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap empat pimpinan dewan sementara yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan definitif DPRD Kota Padang. Lima tahun ke depan, DPRD Kota Padang resmi dipimpin Syafrial Kani. Pelaksanaan pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB, Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap empat anggota dewan yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan DPRD Padang. Lima tahun ke depan, DPRD Padang resmi dipimpin Syafrial Kani dari fraksi Gerindra.Sementara wakil ketua I dijabat oleh Arnedi Yarmen dari fraksi Keadilan Sejaterah, wakil ketua II dijabat Amril Amin dari fraksi Partai Amanat Nasional dan wakil ketua III Ilham Maulana dari fraksi Demokrat. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota-Wakil Walikota Padang, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat se-Kota Padang, dan seluruh anggota DPRD Padang.Dalam sambutannya,  Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani berharap ke depannya anggota dewan dapat menjalankan secara tugas, fungsi dan wewenang secara optimal.Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani berharap, ke depannya anggota dewan dapat menjalankan secara tugas, fungsi dan wewenang secara optimal.
“Kami sadar amanat konstitusi sangat berat. Ke depannya semoga kami bisa membawa amanat rakyat, dan mewujudkan segala aspirasi masyarakat Kota Padang,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, ke depannya semua fraksi di DPRD Kota Padang bisa melupakan perbedaan dan bersatu untuk membawa amanat rakyat.“DPRD diharapakan mampu menjalin kerja sama, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.Setelah pelantikan ini, anggota DPRD Kota Padang ditunggu oleh beberapa kewajiban, misalnya membahas Ranperda APBD perubahan 2019.  Serta menyelesaikan beberapa Ranperda lainnya yang belum dibahas. Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen memohon dukungan dan berharap, bisa kerja sama semua pihak agar bisa menyelesaikan tugas. Termasuk menyelesaikan Raperda yang belum selesai di DPRD periode sebelumnya.” Juga meminta semua pihak untuk tetap berkoordinasi dengan dewan demi Kota Padang yang lebih maju produktif dengan SDM yang unggul,”pungkasnya (*)



a.

Sukseskan Asian Games 2018