Breaking News
Join This Site
Kapolres Payakumbuh Berganti, Wako Ucapkan Selamat

Kapolres Payakumbuh Berganti, Wako Ucapkan Selamat









Payakumbuh-Realitakini.com

Jabatan Kapolres Payakumbuh resmi berganti. AKBP Endrastiawan Setyowibowo digantikan oleh AKBP Dony Setiawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Solok Kota. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal di Padang, Kamis (19/9).

“Mohon diterima saya sebagai warga baru Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” kata AKBP Dony kepada wartawan. Dony mengaku akan mengabdi sebaik-baiknya di wilayah hukum Polres Payakumbuh dimana memiliki wilayah administrasi pada dua daerah dalam lingkup 10 kecamatan.

Dia berkomitmen tak kenal kompromi terhadap korupsi, narkoba dan kejahatan menonjol lainnya. “Extra ordinary crime, harus kita hadapi dengan extraordinary pula,” ucap Kapolres Dony.

Dalam bertugas, AKBP Dony menyampaikan akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat, dalam memelihara keamanan, ketertiban dan menjamin pelayanan di wilkum Polres Payakumbuh. “Polisi bukan sekedar profesi, namun jalan untuk mengabdi,” katanya.

Polres Payakumbuh sendiri akan menggelar pisah sambut AKBP Dony Setiawan dan AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Jum'at (20/9). “Besok acara di Polres Payakumbuh, kami tunggu kehadiran teman-teman wartawan,” kata Kepala Bagian Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat kepada Kapolres Payakumbuh yang baru, AKBP Dony Setiawan. "Selamat kepada bapak Dony. Dan terima kasih kepada bapak Endras atas pengabdiannya selama ini di Payakumbuh," ucapnya.

Selama menjabat Kapolres Payakumbuh sejak Maret 2018 lalu, AKBP Endras berhasil mengungkap beberapa kasus kriminal yang cukup besar seperti penggerebekan pabrik miras hingga melumpuhkan pengedar narkoba lintas Sumatra.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018