Breaking News
Join This Site
Kelompok Tani Sungai Lindiang Kelurahan Sapaku Panen Bawang

Kelompok Tani Sungai Lindiang Kelurahan Sapaku Panen Bawang






Payakumbuh --Realitakini.com

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, ST, Dinas Pertanian Kota Payakumbuh bersama Lurah dan jajarannya melaksanakan panen bawang di ladang milik Kelompok Tani Sungai Lindiang Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku), Jum'at (30/8).

Dikatakan Lurah Sapaku Novri, SE bawang yang dipanen hari ini sangat bagus, gemuk dan kualitasnya baik, jenisnya bawang Solok bahkan untuk menunggu panen itu hanya selama 70 hari saja.

"Hasil pertanian, kalau hitungan orang pertanian dan BPP diatas rata-rata. Tahapannya, pengadaan bibit bantuan dari dinas pertanian, asal bibit dari Solok. Kita waktu itu ikut serta mananam, dan sekarang ikut mendampingi ketika mamanen," kata Lurah.

Senada, Camat Payakumbuh Selatan Junaidi mengatakan hasil panen tersebut cukup memuaskan, melihat hasilnya yang mencapai 500kg ini, ditaksir hasil yang akan didapatkan dari bibit bawang itu sebanyak 32 ton/ha saat panen.

"Hasilnya benar-benar bagus, kelompok tani ini kita minta membali menanam bawangnya, semoga kedepan tambah banyak hasilnya," ujar Junaidi.

Usai panen bersama, tampak asyik para pejabat pemko dengan masyarakat Sapaku makan bersama.

"Sudah menjadi tradisi urang Aua Kuniang kalau panen makan bersama di ladang, kita bawa camat dan lurah sekalian biar merasakan kebersamaan kelompok tani kita" ujar Salma, anggota Poktan Sungai Lindiang. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018