Breaking News
Join This Site
Ketua Sementara DPRD Kota Padang Di Tetapkan  Jadi Kertua Defenitif .

Ketua Sementara DPRD Kota Padang Di Tetapkan Jadi Kertua Defenitif .

Realiatakini.com-Padang 
Setelah Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen, membacakan Keputusan DPRD Kota Padang Nomor 20 tentang Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2019-2024. Yang di hasilkan melalaui rapat paripurna   kamais 12 september 2019

akhirnya Syafrial Kani, politisi Partai Gerindra, terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang masa jabatan 2019-2024. Diketahui, Syafrial Kani sebelumnya terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Padang, jelang akhirnya keputusan Rapat Paripurna terkait menghasilkan ketetapan dirinya sebagai ketua definitif Dewan di Kota Padang.

Ketetapan ini juga dihasilkan bermula dari surat DPP Partai Gerindra bernomor 08-0062/Kpts/DPP-GERINDRA/2019 tanggal 31 Agustus 2019 tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Partai Gerindra Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Periode 2019-2024. Di dalam surat tersebut, DPP Partai Gerindra menunjuk Syafrial Kani sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan Mastilizal Aye sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

 Surat keputusan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Padang Syahrul itu juga menyebutkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari PKS adalah Arnedi Yarmen, dari PAN Amril Amin, dan Partai Demokrat Ilham Maulana.

“Maka dari itu, ke depan akan segera disahkan Pimpinan Definitif dan juga pimpinan-pimpinan dan anggota fraksi yang ada di DPRD Kota Padang,” sebut Sekwan.

Pada periode lalu, DPRD Kota Padang mempunyai sembilan fraksi, dan pada periode 2019-2024 ini telah ditetapkan enam fraksi dari partai politik pemenang Pileg. Berikut 6 Fraksi yang telah ditetapkan di DPRD Kota Padang periode 2019-2024:Fraksi Partai Gerindra diketuai Mastilizal Aye, Sekretaris Muzni Zen, dan Bendahara Dewi Susanti. Fraksi PKS diketuai Muharlion, Sekretaris Pun Ardi, dan Bendahara Rafdi.Fraksi PAN diketuai Asrizal, Sekretaris Faisal Nasir, dan Bendahara Irawati Meuraksa,Fraksi Partai Demokrat diketuai Surya Jufri Bitel, Sekretaris Salisma, dan Bendahara Mukhlis,Fraksi Partai Golkar-PDI Perjuangan diketuai Zulhardi Z Latif, dan Sekretaris Wismar Panjaitan,Fraksi Persatuan ,Berkarya ,NasDem diketuai Helmi Moesim, dan Sekretaris Dasman. (wt/Sf).

Sukseskan Asian Games 2018