Breaking News
Join This Site
Kuatkan SDM Organisasi, Disparpora Payakumbuh Gelar Pelatihan Bagi Pemuda

Kuatkan SDM Organisasi, Disparpora Payakumbuh Gelar Pelatihan Bagi Pemuda







Payakumbuh --Realitakini.com

 Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar Pelatihan Organisasi Kepemudaan di Aula Hotel Bundo Kanduang, Senin (30/9).

Pelatihan itu dibuka oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Setdako Yoherman dan Kadisparpora Payakumbuh Elfriza Zaharman dan rencananya akan digelar selama 3 hari.

Dalam laporannya, Kadisparpora yang akrab disapa Cece mengatakan ada 50 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini, terdiri dari berbagai organisasi masyarakat yang ada di Kota Payakumbuh.

"Peserta dari Karang Taruna, KNPI, Pramuka, Wirausaha Muda, PMI, dan Pemuda di Kelurahan, tujuan kita menggelar pelatihan ini agar pemuda memiliki kapasitas dalam mengelola organisasi yang dijalaninya, termasuk bagaimana bersinergi bersama dengan pemerintah Kota Payakumbuh," kata Cece.

Sementara itu, Asisten 1 Yoherman dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran peserta dan berpesan agar peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik, upaya Pemko Payakumbuh dalam mengembangkan potensi generasi muda akan terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan di OPD terkait.

"Walikota Payakumbuh Riza Falepi berpesan agar Organisasi Masyarakat dan kepemudaan dapat bangkit di Payakumbuh, melalui penguatan kepada pemuda, kita harapkan nantinya dapat bersama-sama membangun Payakumbuh kedepan baik itu untuk SDA nya ataupun membangun SDM untuk kemajuan kota kita tercinta," pungkas Yoherman. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018