Breaking News
Join This Site
Niniak Mamak Nagari Batu Payuang Dikukuhkan,Rezka Oktoberia:Ucapkan Selamat

Niniak Mamak Nagari Batu Payuang Dikukuhkan,Rezka Oktoberia:Ucapkan Selamat







LimaPuLuhKota-Realitakini.com

 Sebanyak 33 Niniak Mamak Nagari Batu Payung Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota resmi di lantik,dengan dikukuhkan Niniak Mamak tersebut Nagari Batu Payuang Baralek Gadang.

Bertempat  di Halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari Batu Payung, Sabtu(28/09).

Acara Alek Batagak penghulu tersebut  juga tampak  di hadiri karangan bunga AHY(Agus Hari Murti Yudhono)Komandan Kogasma Partai Demokrat dan juga anak mantan Presiden RI Dua Periode,yang juga menyampaikan Selamat dan sukses atas pelantikan Niniak Mamak Nagari Batu Payung.

Rezka Oktoberia tokoh wanita luak limo puluah melalui pesan singkat  whatsapp nya kepada awak media ini sampaikan," saya ucapkan selamat kepada Niniak Mamak yang baru saja dilantik, mudah-mudahan tugas dan fungsi niniak mamak ini difungsikan kembali ke tengah masyarakat terutama kepada anak dan kemanakannya. Harapan kita, niniak mamak kedepan juga ikut berperan aktif dalam memajukan pembangunan di kabupaten Limapuluh Kota,” ujar srikandi luak limo puluah itu.

 Lebih lanjut Rezka katakan," jika semua ninik mamak telah menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat dan anak kemenakan, maka diyakini Kabupaten Limapuluh Kota akan lebih baik lagi.

“Dengan bertambahnya jumlah ninik mamak yang memangku gelar, diharapkan tigo tungku sajarangan semakin solid dan menjadi tonggak kokoh membangun nagari bersama seluruh  lapisan masyarakat nagari. Niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai bersama pemerintah daerah harus bergandengan tangan dalam membangun daerah yang lebih maju lagi,” ulas pengurus harian DPP  Partai Demokrat itu.

Di tempat terpisah,Sastri Andiko Datuak Putiah, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari Partai Demokrat,ketika di mintak kan komentar nya perihal pelantikan Niniak Mamak Nagari Batu Payuang,kepada media ini paparkan," diri nya ucapkan selamat atas telah di lantik nya 33 Niniak Mamak Nagari Batu Payuang,semoga bisa memberikan kontribusi dalam  pembangunan Nagari Batu Payuang Kedepan nya,peran Niniak Mamak sangat lah penting di dalam membangun daerah yang kita cintai ini"pungkas anggota DPRD Tiga Periode itu.(YY)

Sukseskan Asian Games 2018