Breaking News
Join This Site
Organisasi Jaringan Perempuan Datanggi DPRD Sumbar

Organisasi Jaringan Perempuan Datanggi DPRD Sumbar

Realitakini.com-Padang 
Beberapa  organisasi  di Sumbar tergabung dalam organisai  Peduli Perempuan di antaranya. Nurani Perempuan, KPI Sumatera Barat, dan dari Pambangkik Batang Tarandam. Mendatangi  gedung DPRD Sumbar, kamis, 5 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB. untuk beraudensi  dengan anggota DPRD sumbar agar pemerintah segerah mengesahkan rancangan undang-undang tentang penghapusan, kekerasan seksual, kedatangan rombongan tersebut di sambaut oleh Anggota DPRD Sumatera Barat Sitti Izaati Aziz dari fraksi Golkar, dan Leli Arni dari fraksi PDI Perjuangan

Rombongan tersebut  di ketua oleh Rahmi Meri Yenti dari Nurani Perempuan.Ia mengatakan,” statement dukungan terhadap pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Lebih lanjut Rahmi mengungkapkan saya mengkhawatirkan penanganan kasus kekerasan seksual, Perempuan terbesarnya yang menjadi korban kekerasan seksual, berhak untuk mendapatkan perlindungan, dan memastikan hak- hak korban untuk mendapatkan perlindungan, pemulihan dan ketidak berulangan kekerasan bisa terpenuhi,” katanya.

Untuk memastikan hal tersebut, kami yang tergabung dalam Jaringan Peduli Perempuan (JPP) mendesak pemerintah dan dpr untuk mensahkan ruu penghapusan kekerasan seksual (RUU P-KS) Karena hingga aksi ini dilakukan, Tim Panja RUU P-KS di DPR RI masih belum Mensahkan RUU yang telah dibahas sejak tahun 2016 lalu. Pengesahan RUU seperti diulur-ulur sehingga cita-cita untuk Mewujudkan Lingkungan yang Bebas Kekerasan Seksual masih menjadi mimpi. Lalu diikuti teatrikal, pembacaan puisi, dan penampilan musik rebana dari anggota Jaringan Peduli Perempuan. Sitti Izzati Aziz atas nama Pimpinan DPRD akan menyampaikan semua tuntutan Kaum Perempuan ini ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sumatera Barat agar secepatnya untuk membuat Pergub tentang Pelecehan Seksual (wt)

Sukseskan Asian Games 2018