Payakumbuh Agro Expo 2019, Bakal Ramai Dengan Pameran Batu Akik Berkualitas Tinggi







Payakumbuh-Realitakini.com

Sebuah komunitas pencinta batu akik  Payakumbuh/50 Kota yang tergabung dalam wadah Paliko Gemstone turut meramaikan iven Payakumbuh Agro Expo 2019.

Iyud Fitra ketua Paliko Gemstone didampingi wakilnya Egon serta sekretaris Toni Christy  mengatakan bahwa wadah persatuan pencinta batu akik ini baru terbentuk sekitar bulan Juli 2019 lalu.

Ini adalah gabungan dari para pencinta batu akik dengan tujuan ikut melestarikan hobi batu akik. Pada intinya dengan adanya komunitas ini kita turut memikirkan nasib ekonomi para pelaku dunia batu akik dari hulu sampai ke hilir seperti penambang batu akik dengan perjuangan mereka mendapatkan bahan batu berkualitas tinggi,"ujar nya Rabu(11/09).


Lebih lanjut Iyud Katakan,"lumut Suliki sebagai batu lokal  yang nantinya dengan kemasan tidak untuk batu cincin semata,  melainkan bisa juga sebagai hasil olahan dalam bentuk lain, seperti kalung, asbak, tasbih, kancing jas,"tutup nya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Agro Expo 2019,Joni Safasni menyambut baik  kepada rekan-rekan kominitas batu Akik yang sudah berpatisipasi ikut meramaikan Acara Payakumbuh Agro Expo 2019 ini,"ulas pemuda yang di akrap di sapa Mosir itu.

Senada Dengan Yanuar Gazali,Se anggota DPRD Kota Payakumbuh Mengapresiasi kedatangan Komonitas batu Akik yang ikut mensukseskan Payakumbuh Agro Expo yang tinggal menghitung hari lagi bakal di Launcing kan,mudah-mudah han dengan kehadiran batu Akik ini bisa memancing minta masyarakat untuk datang bersama-sama ke pasar padang kaduduak di kelurahan Tigo koto Di Ate kecamatan Payakumbub Utara,"harap ketua DPC PDI Perjuangan Kota Payakumbuh itu.(yudi yusra)

Post a Comment

Previous Post Next Post