Breaking News
Join This Site
PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jannah,Sambangi Perpustakaan Daerah Payakumbuh

PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jannah,Sambangi Perpustakaan Daerah Payakumbuh






Payakumbuh -Realitakini.com

 Puluhan anak-anak PAUD Islam Terpadu Raudhatu Jannah kunjungi Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh, yang langsung disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh Prima Yaniarita, Senin (30/09).

"Agar anak-anak kita dapat mengenal lebih dekat tentang perpustakaan dalam pembelajaran di sentra multimedia dan pustaka," kata Prima.

Dijelaskan, Kunjungan pelajar kali ini merupakan program kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh agar meningkatkan minat baca bagi para pelajar yang di Kota Randang ini.

"Kunjungan siswa ke Perpustakaan Daerah jadwalnya diatur oleh disdik Kota Payakumbuh atau bisa juga sekolah yang mengajukan permohonan, seperti Paud Islam Terpadu Raudhatul Jannah yang berkunjung kali ini," imbuhnya.

Dalam kunjungan kali ini anak-anak PAUD/TK ini membaca buku bergambar koleksi Perpustakaan Daerah, dan anak-anak diminta untuk menceritakan kembali apa yang telah mereka baca.

"Bagi anak-anak yang bisa menceritakan apa yang mereka baca, kita kasih story telling reward (STR)," ucapnya.

Prima menyebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh juga menyediakan layanan Perpustakaan Keliling bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Payakumbuh.

"Untuk sekolah yang akan di kunjungi oleh pustaka keliling, ditentukan oleh kelurahan, dan kami langsung berkunjung kesekolah tersebut," ujarnya.

Ditambahkan, "Perpustakaan keliling juga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat yang tidak berkesempatan berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh agar meningkatkan minat baca serta untuk menambah pengetahuan bagi warga Payakumbuh," tambahnya.

Prima juga menginformasikan kunjungan perhari Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh berkisar 20-30 orang dari kunjungan umun dan 30 orang dari PAUD/TK, dan Perpustakaan daerah tetap beroperasi hari Sabtu dan Minggu jam 10 pagi sampai jam 2 siang.

"Kami tetap buka setiap akhir pekan dan disini kami juga menyediakan layanan Internet gratis bagi para pengunjung," pungkasnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018