Breaking News
Join This Site
Pencanangan PKK KKBPK, Henny Riza Falepi : Kesehatan Dan Pendidikan Anak Sejalan

Pencanangan PKK KKBPK, Henny Riza Falepi : Kesehatan Dan Pendidikan Anak Sejalan







Payakumbuh --Realitakini.com


Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar berbagai kegiatan di Pasar Padang Kaduduak, Dalam Rangka Kegiatan Pencanangan PKK KKBPK Kesehatan dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Payakumbuh Tahun 2019, Kamis (19/9).

Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi ikut dalam senam bersama dan berbagai lomba membaur bersama para ibu-ibu dan siswa PAUD se Kota Payakumbuh.

Diterangkan, untuk memeriahkan Hari Anak Nasional dan demi mendukung Agro Expo di Pasar Padang Kaduduak, seluruh OPD berkoordinasi untuk mengisi kegiatan yang didominasi oleh insan dari pendidikan, maka digelarlah berbagai lomba yang sudah dirancang oleh DP3AP2KB.

Bahkan, dinas pertanian membantu makanan seperti bakso ikan bagi anak-anak PAUD dan bantuan 1000 benih ikan untuk sekolah yang memiliki kolam.

Henny Riza menyebut peningkatan kapasitas anak dari segi pendidikan dan kesehatan perlu menjadi perhatian seluruh pihak sejak dini, dimana antara keduanya berbanding lurus dan saling berkaitan.

"Apabila anak sehat, maka pendidikannya akan berjalan lancar, begitu juga sebaliknya, hal itu dimulai dari keluarga, kita ingin agar bagaimana generasi emas di Kota Payakumbuh dapat tercipta, maka dari itu guna menghadapi revolusi industri 4.0, kita di Kota Randang ini akan terus melakukan berbagai terobosan untuk mendukung hal tersebut," kata Henny Riza.

Diterangkan lagi oleh istri Walikota, kalau peranan lintas sektoral sangat berpengaruh besar bagi perkembangan sumber daya manusia di Kota Payakumbuh kedepannya.

"Maka dari itu, kita persiapkan dari sekarang, bersama-sama kita wujudkan generasi berkualitas yang siap bersaing dan memiliki raga dan jiwa yang sehat di Kota Payakumbuh," pungkas Henny. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018