Breaking News
Join This Site
Peringati Tahun Baru Islam, SDN 24 Gelar Tabligh Akbar

Peringati Tahun Baru Islam, SDN 24 Gelar Tabligh Akbar







Payakumbuh --Realitakini.com

Dalam memperingati tahun  baru Islam dan sekaligus memeriahkan tahun baru 1441 Hijriah, SDN 24 Payakumbuh menggelar Tabligh Akbar. Kegiatan acara berlangsung di Mesjid Istiqlal, Kelurahan Labuah Basilang, Sabtu (7/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Agustion diwakili Kabid PAUD dan PNFI Irwanto, ketua komite sekolah H. Azwarman, pengurus mesjid, siswa dan siswi serta orang tua siswa.

Dalam sambutannya Ketua komite sekolah H. Azwarman menyampaikan tahun baru islam, selaku umat muslim patut kita meriahkan salah sataunya melakukan kegiatan tabligh akbar.

"Kegiatan ini untuk menambah ilmu agama anak didik kita, sekaligus memperdalam ilmu agamanya," ujarnya.

Terkait kegiatan yang diadakan oleh SDN 24, Kabid PNSI Irwanto yang mewakil Kepala Dinsa Pendidikan dalam sambutannya menyampaikan Pemko menyambut baik kegiatan yang diadakan. Selaku umat Islam, tahun baru Hijriah inilah yang harus di rayakan bukan tahun baru yang lain.

"Semoga melalui kegiatan ini pengetahun anak didik khususnya dibidang agama bisa bertambah" katanya.

Lebih jauh, Irwanto berharap melalui pimpinan kepala sekolah yang baru ini kedepan sekolah SDN 24 bisa lebih baik, maju dan naik prestasinya seperti yang dilakukan pada masa memimpin sekolah sebelumnya.

Sementara itu, Buya Ristawardi dalam ceramahnya menyampaikan kepada anak didik dan juga orang tua siswa tentang sejarah adanya tahun baru Hijriah. Disamping itu Ristawardi juga menjelaskan situasi dan kondisi umat muslim saat ini yang  banyak tidak tau dan hafal nama bulan di tahun Hijriah.

Pimpinan SDN 24 Syamsuardi menyebut dengan mengikuti kegiatan ini dan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh pencermah, anak didik mereka bisa lebih faham dan mengerti lagi tentang tahun baru Hijriah, dan pentingnya untuk diketahhui sekaligus merayakannya.

"Secara bertahap kita bersama majlis guru telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu anak didik baik akademik dan ekstrakurikuler. Alhamdulillah kita sudah mulai mengikuti berbagai iven hingga nasional. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan baik itu wali murid dan tenaga pendidik. Semoga melalui kerjasama ini, kedepan apa yang kita cita-citakan dan impikan bisa terwujud," pungkasnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018