Breaking News
Join This Site
Puskesmas Payolansek Bagikan Masker Kepada Pengendara

Puskesmas Payolansek Bagikan Masker Kepada Pengendara








Payakumbuh-Realitakini.com

 Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang terjadi akibat kabut asap beberapa hari terakhir ini.

Puskesmas Payolansek bersama dengan rekan-rekan lain nya  bagikan masker kepada pengguna jalan  yang melintas di depan kantor balai kota dan depan tugu adipura  Jum’at (13/9/2019) pagi.

Ade Tri Weli,Amd.kep menyampaikan bahwa pembagian masker yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut merupakan menidaklanjuti surat edaran wali kota payakumbuh dan kepala dinas kesehatan membagikan masker kepada pengguna jalan  yang melintasi jalur-jalur alternafit pusat kota Payakumbuh.

"Pembagian masker ini kita lakukan mengingat kabut asap beberapa hari ini semakin pekat, maka antisipasi dampaknya dapat menimbulkan penyakit ISPA," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama di Puskesmas Payolansek, meskipun untuk saat ini belum ada yang datang ke puskesmas Payolansek terkait nampak kabut asap dari Provinsi sebelah tersebut,semoga kabut asap ini cepat berlalu dan mudah-mudah han hujan pun turun hendak nya membasahi bumi pertiwi ini,"harap nya sambil mengaminkan.(Yudi yusra)

Sukseskan Asian Games 2018