Breaking News
Join This Site
Rapat Koordinasi Program P4GN Di Lingkungan Pendidikan Payakumbuh

Rapat Koordinasi Program P4GN Di Lingkungan Pendidikan Payakumbuh






Payakumbuh --Realitakini.com

 Sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, OSIS dan BEM yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengikuti Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Di Lingkungan Pendidikan, Rabu (11/9).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Aula Peternakan Provinsi Sumatera Barat, Kota Payakumbuh dan dibuka langsung oleh Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal, S. H., M. Hum. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. A.H. Agustion.

Kepala BNN Kota Payakumbuh Sarminal menyampaian materi tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya P4GN, dimana untuk melindungi masyarakat dari jerat narkoba perlu koordinasi antar lini.

"Tidak hanya dari unsur aparat hukum saja, namun insan pendidikan pun harus kita berdayakan mengingat banyaknya kasus narkoba yang menimpa pelajar, baik mahasiswa maupun siswa sekolah," terangnya.


Sementara itu Kadisdik Drs. A.H. Agustion menyampaikan materi Peran Aktif Instasi Pendidikan dalam Upaya P4GN, diterangkan Upaya Pemko Payakumbuh dalam mendukung program P4GN dalam dunia pendidikan akan terus ditingkatkan melalui program-program pendidikan yang akan membuat siswa sibuk dengan berkegiatan.

"Orang akan lari ke narkoba apabila tidak berkegiatan, kita di dinas mendukung sekolah untuk memiliki kegiatan ekstrakurikuler sehingga para siswa akan memiliki kegiatan positif dan tidak berfikiran untuk mencoba-coba narkoba nanti," kata Agustion.

Kasi P2M BNNK Payakumbuh Indra Yulita, S.Pi menyampaikan materi Pemetaan Calon Penggiat Anti Narkoba. Dalam setiap akhir sesi dilakukan tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dimulai pukul 09.00 WIB s/d 13.00 WIB.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018