Breaking News
Join This Site
Sambut HUT TNI Ke 74, Kodim 03.07/Tanah Datar Adakan Workshop dan Lomba Senam

Sambut HUT TNI Ke 74, Kodim 03.07/Tanah Datar Adakan Workshop dan Lomba Senam


Realitakini.com BATUSANGKAR Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 74 Kodim 0307/Tanah Datar mengadakan Gebyar Kartika Wirabraja Workshop dan lomba senam se Sumatera Barat, Minggu tanggal 22/09/2019 bertempat di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Acara lomba senam ini di Prakarsai oleh Ny Bulan Edi S Harahap Sebagai Ketua Persit  KCK 0307/TD sekaligus sebagai ketua pelaksana, dan Lomba senam ini memperebutkan Juara Umum Ketua Umum Koorcab 032 PD 1/Bukit Barisan dan Piala Dandim 03.07/Tanah Datar diikuti lebih kurang 450 lebih peserta dari berbagai daerah, instansi dan personal di sumatera Barat.

Gebyar kartika Wirabraja Workshop dan lomba senam ini di buka secara resmi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD 1/Bukit Barisan ibu Mia Kunto Arif Wibowo di hadiri oleh Dandrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Sekda Irwandi Dandim 0307/TD Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap, Kajari Tanah Datar Sidiharjono Sidayat, SH,  Staf Ahli Walikota Padang panjang, Ketua Persit 0307 Tanah Datar Ny Bulan Edi S Harahap, peserta senam dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD 1/Bukit Barisan Ny Mia Kunto Arif wibowo mengatakan acara lomba ini adalah dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 74 dengan adanya Acara ini di ikuti dari kabupaten se sumatera Barat, dengan acara ini bisa memufuk rasa persatuan

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang di wakili sekda Irwandi menyampaikan atas nama pemerintahan Kabupaten Tanah Datar sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gebyar kartika Wirabraja Workshop dan lomba senam.

"Dengan olaraga dan lomba kita bisa memperkenalkan wisata yang ada di kabupaten Tanah Datar. dengan olaraga kita kembangkan potensi diri dengan olaraga dan lomba kita bisa kenalkan  pariwisata di daerah Tanah Datar."Kata Sekda.

Sementara Itu Dandim 0307/ TD Letkol Inf Edi S Harahap menyampaikan TNI itu selalu identik  menunggal dengan masyarakat. bagaimana kita mengaplikasikan kegiatan ini.bagaimana masyarakat antusias dengan kita dan kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi. apalagi dalam rangka menyambut  HUT TNI Ke 74 banyak rangkaian kegiatan yang di lakukan seperti workshop tanggal 21 dan  22 september.

"Tanggal 27 september kita rencana akan mengadakakan senam Sajojo, untuk sementara konsepnya masih di padang, setelah sukses sebelumnya di tahun 2018 dulu kita mengadakan senam Gemu famire di istana pagaruyung, dan pada tanggal 06 dan 07 oktober mendatang acara event pacu kuda, semuah itu adalah rangkaian dari Menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019," Kata Dandim.(M)

Sukseskan Asian Games 2018