Breaking News
Join This Site
Sambut  Kehadiran Ketua DPW Srikandi   PP Sumatra Barat,MPC-PP  Payakumbuh Gelar Pertemuan

Sambut Kehadiran Ketua DPW Srikandi PP Sumatra Barat,MPC-PP Payakumbuh Gelar Pertemuan







Payakumbuh-Realitakini.com
Ketua DPW Srikandi    Pemuda Pancasila Provinsi sumatra Barat adakan silaturahmi bersama pengurus MPC dan kader serta Srikandi Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh .

Bertempat  di cafe Thaimin Tea,jalan Suokarno hatta kelurahan Sungai Pinago kecamatan payakumbuh barat kamis,(19/09).

Adapun tujuan dari digelarnya rapat terbuka ini, selain sebagai ajang silahturahmi antar sesama anggota PP se-kota Payakumbuh,

Kedatangan ketua Srikandi PP sumbar ini juga  dalam rangka mensosialisasikan rencana Musyawarah Cabang (Muscab) untuk  Srikandi MPC-PP Kota Payakumbuh dan juga menyampaikan intruksi serta amanat dari Ketua Umum PP di pusat, agar seluruh pengurus Srikandi  MPC segera melakukan muscab.

Intruksi tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatra Barat,yang ditujukan kepada para Srikandi Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh, agar segera melakukan Muscab secepatnya,"Kata Rezka Oktoberia.

Dijelaskannya, selain menyampaikan tujuan tersebut, kedatangan dirinya selaku Ketua  Srikandi PP Sumatra Barat  juga untuk memastikan kesiapan  Srikandi PP kota Payakumbuh dalam meng agendakan Muscab(Musyawarah Cabang)Srikandi kota Payakumbuh."Ujar Srikandi Luak Limo Puluah itu.

“Saya sangat kagum kepada semua anggota PP disini,dan saya yakin rekan-rekan yang hadir disini semuanya memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Sebab didalam ke Ormasan memang harus mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi ,”tutup wanita yang penuh dengan senyuman itu.






Sementara  itu ketua MPC Pemuda Pancasila kota Payakumbuh melalui Sekretaris nya,Ade Novianora  Se, yang sebelumnya mengawali kata sambutan sekaligus sebagai pembuka acara pertemuan mengungkapkan, rasa terimakasihnya atas kedatangan ketua srikandi MPW Provinsi Sumatra Barat ke kota Payakumbuh ini dan kami ucap kan selamat datang.

"Dalam pertemuan yang bisa dibilang dadakan ini, sebab disinilah seninya Pemuda Pancasila dan birokrasinya yang selalu siap kapanpun dibutuhkan. Dalam Ormas PP ini tentunya ada struktur dan tingkatannya, mulai dari MPN,MPW,MPC,PAC,Ranting Sampai Anak Ranting kita semua diharuskan untuk selalu saling berkoordinasi,"pungkas nya.

Di tambah kan lagi,adapun tujuan dari pertemuan ini selain untuk ajang silahturahmi, juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan. Saya ucapkan rasa terimakasih kepada semua rekan-rekan yang hadir disini. Yang terdiri dari segala profesi dan bidang dari segala golongan ,”tutup Sekretaris  MPC-PP kota Payakumbuh itu.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Srikandi PP Kota Payakumbuh Wulan Denura Sst,diri nya mengungkapkan bahwa betapa pentingnya hidup beroganisasi, apalagi mengikut sertakan diri dalam Organisasi masyarakat seperti Ormas Pemuda Pancasila yang merupakan Ormas terbesar ketiga di Indonesia. Yang mana didalam struktur organisasinya banyak melibatkan orang-orang penting, baik dari kalangan bawah sampai kekalangan elit,"imbuh nya.

Lebih jauh Wulan Katakan sebab, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Dan Milittan Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno,SH.
Seiring dengan berkembangnya demokrasi dan reformasi, wajah ormas paramiliter menjadi lebih identik dengan gerakan yang memiliki kekuatan basis masa militan dan terstruktur dengan baik. Salah satu kelompok paramiliter yang paling eksis hingga hari ini adalah Pemuda Pancasila ,”urai nya mengatakan.

Kegiatan tersebut di sudahi dengan fhoto-fhoto bersama-sama pengurus dan kader dan di temani dengan suguhan Teh Taimin-Tea.(yudi yusra)

Sukseskan Asian Games 2018