Breaking News
Join This Site
Sambut TdS 2019, Disparpora Payakumbuh Survei Lapangan

Sambut TdS 2019, Disparpora Payakumbuh Survei Lapangan







Payakumbuh-Realitakini.com

Perhelatan balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) bakal digelar lagi. Event tahunan tersebut bakal berlangsung pada November mendatang. Kota Payakumbuh sendiri bakal menjadi tempat start pada etape ketiga.

"Insya Allah, Kota Payakumbuh siap untuk menyambut TdS 2019. Untuk itu kami sudah melakukan survei lapangan bersama panitia dan beberapa OPD terkait untuk persiapan TdS 2019," ujar Kepala Dinas Parpora Payakumbuh Elfriza Zaharman, Kamis (5/9).

Elfriza yang akrab dipanggil Cece menjelaskan, survey lapangan dilakukan bersama pihak Dinas PU Sumbar, Polri, dan Dishub, untuk meninjau kondisi jalan yang bakal ditempuh pembalap TdS. "Kami sudah cek rute yang akan ditempuh nanti. Ada sejumlah perbaikan jalan dilakukan dan sesuai rencana bakal selesai sebelum TdS dimulai," tuturnya.

Setelah pihak panitia TdS bersama Disparpora melakukan peninjauan kondisi jalan, maka Dinas PU Sumbar akan melakukan perbaikan pada jalan provinsi yang bakal menjadi rute TdS. Sementara untuk jalan nasional perbaikannya dilakukan oleh Balai Jalan Nasional.

Pelaksanaan TdS 2019 direncanakan berlangsung sebanyak 19 etape. Etape ketiga di Payakumbuh akan start di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah menuju Jalan Lingkar Utara, Talawi, Tugu Ratapan Ibu, Tugu Adipura, dan kembali ke arah Ngalau Indah.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018