Breaking News
Join This Site
Tim Penilai Upacara Bendera Sambangi SMAN 1 Payakumbuh

Tim Penilai Upacara Bendera Sambangi SMAN 1 Payakumbuh






Payakumbuh--Realitakini.com

 Lomba Tata Upacara Bendera tingkat SLTA sekota Payakumbuh yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyisakan tiga sekolah SLTA yang akan dinilai oleh juri. Kali ini pada Senin (2/9) giliran pertama SMAN 1 Payakumbuh.

Sebagai pembina upacara, Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Budi D. Permana mengatakan Lomba ini digelar bukan hanya untuk melihat apakah pelaksanaan upacara bendera sudah baik atau belum, namun lebih kepada meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Bagaimana generasi muda mencintai bangsanya dan budaya luhur bangsa," kata Budi Permana.

Dewan juri yang menilai upacara itu antara lain Serma Ifnusril dari Koramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota, dari Polres Bripka Yoga Sudewo, dari PPI Aidal, Hafis dan Igo Yulanda Putra.

Serma Ifnusril mengatakan ada 3 sekolah SLTA yang masuk sebagai finalis yaitu SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 2 Payakumbuh dan MAN N 2 Payakumbuh.

"Untuk tanggal 2 Sebtember kita laksanakan penilaian pelaksanaan upacara bendera ke SMAN 1 Payakumbuh. Pada 9 Sebtember ke SMAN 2 Payakumbuh dan pada 19 Sebtember ke MAN 2 Payakumbuh," kata Serma Ifnusril.

"Kegiatan perlombaan ini berjalan dengan baik dan lancar, perlu ditingkatkan lagi kegiatan kedepannya agar kemampuan sekolah dalam melaksanakan tata upacara di sesuaikan dengan aturan atau tata upacara sipil," pungkasnya menambahkan. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018