Breaking News
Join This Site
Wabup Zuldafri Darma, Kukuhkan Elfridon Resmi Jadi Ketua IKNP Pekanbaru

Wabup Zuldafri Darma, Kukuhkan Elfridon Resmi Jadi Ketua IKNP Pekanbaru


Realitakini.com BATUSANGKAR Ikatan Keluarga Nagari Perambahan (IKNP) pekanbaru Resmi di pimpin oleh Elfridon, pada acara silaturahmi IKNP yang dilaksanakan pada Sabtu malam 28/9/2019 di Aula TK Aisyiyah II Sukajadi Kota Pekanbaru Riau.

kepengurusan Organisasi Sosial IKNP kota Pekanbaru periode 2019-2021, dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Zuldafri Darma,  berkisah bahwa 30 tahun silam organisasi masyarakat nagari Perambahan sangat solid, namun saat ini kondisi ini sudah mulai memudar. Untuk itu dengan telah dikukuhkan kepengurusan organisasi sosial IKNP Pekanbaru ini dia merasa sangat bangga.

Beliau juga menyampaikan dalam organisasi harus dengan perencanaan yang  matang kalau tidak direncanakan dengan baik maka organisasi tersebut tidak akan sebagaimana mestinya.

"Dalam berorganisasi bila mengurusnya dengan baik maka akan bisa terlaksana dan kita mudah mencari dan menemukan berbagai persamaan-persamaan, dan kalau ini sudah bisa dilakukan maka insyaallah organisasi tersebut akan mencapai puncak kejayaannya," Kata Wabup.

Beliau juga menghimbau agar anggota bisa memufuk dan mengembangkan organisasi, serta bisa mempertahankan pertemuan pertemuan dengan membawah serta anak anak dan anggota keluarga,karena dengan cara itu bisa menumbuhkan rasa cinta pada kampung halaman, serta menanamkan rasa saling disiplin dalam berorganisasi.

"Tunjukkanlah rasa kebersamaan yang lebih terutama pada saat terjadi kemalangan, karena ini akan menjadi kekuatan tersendiri dan akan lebih memberikan rasa kekeluargaan diantara kita,"ujarnya.

Drs. H. Hiptonius Damanhuri, M. Si, salah seorang sesepuh IKNP Pekanbaru dikesempatan yang sama mengatakan sebagai orang tua dia merasa bangga dengan telah dibentuk dan dikukuhkannya kepengurusan IKNP Pekanbaru, dan berpesan bahwa sebuah organisasi sosial akan sukses apabila memiliki kepengurusan yang solid, didukung oleh seluruh anggota organisasi serta mampu dan bisa menampung aspirasi dari setiap anggota organisasi itu sendiri.

"Kita berharap agar organisasi sosial IKNP ini jangan sampai berhenti atau vakum, karena, kalau ini sampai terjadi akan sulit untuk memulainya lagi dari awal,"katanya

Beliau juga berharap Kepada wali nagari Perambahan agar bisa menjaga hubungan komunikasi dengan perantau, supaya hubungan silaturahmi tetap terjalin, maka  akan mudah menerima dan memberikan informasi kepada perantau.

Hadir dalam acara tersebut ketua GOW kabupaten Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, kepala dinas Kominfo Tanah Datar Abrar, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, wali nagari Perambahan dan nagari Labuah, para sesepuh IKNP serta undangan lainnya. (Rel/M)

Sukseskan Asian Games 2018