Breaking News
Join This Site
Wako Mahyeldi Sambut Baik Peluncuran Gernas

Wako Mahyeldi Sambut Baik Peluncuran Gernas

 Realitakin.com-Jakarta
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memenuhi undangan kegiatan peluncuran Gerakan Nasional IndonesiaDermawan yang diinisasi Global Islamic Philantropy (GIP) selaku Holding Foundation dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam rangkaian acara ini, GIP mengajak seluruh segmen dermawan mulai dari media, donatur, komunitas, public figure, korporasi, UMKM, e-commerce, driver, influencer, dan segmen lainnya untuk menjadi bagian dari gerakan untuk mengaktifkan kembali nilai-nilai kedermawanan seperti gotong-royong yang merupakan karakter terbaik bangsa. Gerakan ini hadir dalam menjawab tantangan problematika masyarakat seperti kemiskinan, kelaparan, masalah pendidikan, dan kesehatan yang terjadi di negeri ini dan penjuru dunia pada umumnya.

Menurut Mahyeldi dalam sambutannya, Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan tersebut diyakini bisa menyelesaikan sebagian masalah-masalah kemanusiaan, apalagi di tengah kondisi kemiskinan yang jumlahnya masih cukup besar saat ini.

"Gerakan ini diyakini bisa memobilisasi rasa kepedulian dan kedermawanan di kalangan masyarakat, khususnya umat Islam. Saya yakin dengan gerakan ini akan membantu menyelesaikan sebagian dari masalah-masalah kemanusiaan yang kita hadapi selama ini di Indonesia,” ujar Mahyeldi sewaktu menghadiri kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Gibraltar, Lantai GF Menara 165 jl. T.B Simatupang Kav. I Cilandak Timur, Jakarta Selatan itu, Selasa (10/9/2019).

Orang nomor satu di Kota Padang itu menyebutkan, kedermawanan adalah sebuah hal nyata yang sudah tertanam di dalam diri bangsa Indonesia, mulai agama-agama yang dianut masyarakatnya yang menekankan kepada kepedulian, hingga budaya bangsa yang berbentuk kegotongroyongan dalam membantu sesama.Ia mencontohkan, ketika adanya bencana sosial maupun bencana alam, seperti gempa dan tsunami melanda manusia, dan bencana beruntun yang terjadi pada Lombok, Palu, dan Pandeglang pada tahun lalu, orang berbondong-bondong mewujudkan rasa kepedulian dan solidaritasnya kepada sesama manusia melalui kedermawanan sehingga kondisi sulit tersebut bisa teratasi.

“Memang, kedermawanan itu nyata adanya. Pada saat terjadi bencana alam atau bencana sosial, terlihat semangat dari berbagai elemen masyarakat mengulurkan tangan kedermawanan, memberikan bantuan, bahkan datang langsung ke lokasi,” tambahnya.

Bagi Mahyeldi, peran lembaga yang mampu menampung potensi solidaritas dan kedermawanan seperti ACT salah satu hal yang penting. Dengan hadirnya lembaga-lembaga yang bisa mengelola potensi kedermawanan itu, ia yakin kepedulian orang-orang dapat tersalurkan secara efektif. 

"Alhamdulillah, antara Pemko Padang bersama ACT telah melakukan berbagai kerjasama dalam aksi kedermawanan sejauh ini. Semoga ke depan lebih meningkat lagi," tukuknya mengakhiri sambutan. 
Kegiatan peluncuran Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan ini juga diisi Welcoming Speech oleh Steering Commitee Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan, Syuhelmaidi Syukur (Senior Vice President ACT) serta President GIP, Ahyudin.

Selanjutnya juga pidato dukungan terhadap Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph.D, Short Testimonial dan dukungan dari perwakilan berbagai segment Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan disertai Sosialisasi Aksi Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan dan deklarasi Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan dari berbagai pihak.(Tim*)

Sukseskan Asian Games 2018