YPI Raudhatul Jannah Borong Medali Olimpiade Matematika







Payakumbuh-Realitakini.com

Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah sapu bersih medali olimpiade Matematika tingkat Sumatera Barat. Sebanyak enam murid YPI Raudatul Jannah masuk ke partai Final menjadi yang terbanyak dari kontingen-kontingen lain.

 Dialah Rafif Farras, Ahmad Daffa Widio, Azadi Azhrah dan Hasanul Fikri untuk cabang Matematika SMP dan Rafi beserta Akram untuk tingkat SD.

Event akbar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika IAIN Batusangkar ini dimulai dari tanggal 1 September hingga 8 September 2019 diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari seluruh penjuru kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Dengan memakai sistem lomba tiga tahap, kualifikasi, seminal dan final. Maka tersaringlah putra/putri terbaik Sumatra Barat dalam bidang Matematika.

Dari pengumuman lomba tersebut alhasil YPI Raudatul Jannah menjadi kontingen terbanyak yang mengirimkan delegasinya ke partai puncak.


 Kepala sekolah SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) Ersis Warman saat di wawancarai oleh awak media mengatakan," trophy bergilir yang diperebutkan sebelum nya telah menjadi  hak milik kita, karena 3 tahun secara berturut-turut menjadi juara umum.

Mudah-mudahan saja tahun ini mendapatkan hasil yang terbaik dan mampu mengulangi kejayaan pada tahun-tahun sebelumnya,harap nya.

Sementara itu Hardi Setiawan selaku pendamping sekaligus pembimbing para siswa katakan," ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa, SMP I Raudatul Jannah menempatkan 4 murid dari 10 murid yang akan bertanding di partai final.

 AdaPun begitu  SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ) yang mengirimkan 2 wakilnya di partai puncak, ini adalah hal yang luar biasa terlebih ada juga anak kita baru kali ini memasuki partai puncak, semoga menjadi pengalaman yang berharga untuk hidupnya,"ulas nya.

Dan hasil pengumuman terakhir untuk partai final, maka ditetapkanlah Rafif Farras menjadi juara 2, Ahmad Daffa Widio juara 3, Azadi Azhrah juara 4 dan Hasanul Fikri peringkat 9 untuk kategori Matematika tingkat SMP sementara itu untuk tingkat SD Rafi menjadi juara 3 dan Akram menjadi peringkat 7.(Relis)

Post a Comment

Previous Post Next Post