45 Anggota DPRD Padang Kunker Ke Beberapa Kota Di Indonesia

Realitakini.com –Padang 
Sebanyak 45 anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa kota di Indonesia mulai Senin (7/10/2019). sebanyak 45 anggota dewan Kota Padang telah diagendakan untuk melakukan kunker selama emapt hari, mulai Senin hingga Kamis 7-10 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen ketika dihubungi wartawan pada Senin (7/10/2019). Menurutnya, saat ini sebagian anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) atau studi banding terkait Ranperda RPJMD 2020.

"Iya. kami memang sedangn melakukan studi banding di beberapa tempat. Kalau saya ke Jogjakarta," kataWakil ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen mengatakan,” dalam RPJMD dibahas program kerja wali kota 5 tahun, periode 2019-2025 yang harus disahkan sebelum akhir Oktober 2019.

Menurutnya, pengesahaan RPJMD Kota Padang biasanya dilakukan selama sebulan.Lantaran keterlambatan penetapan ketua DPRD Padang, pembahasan RPJMD akhirnya dipercepat."Karena waktu pengesahannya segera, sebab terlambat menetapkan ketua. Kalau dulu bisa sebulan disahkan. Makanya semua kita libatkan," kata Arnedi Yarmen.

Sementara itu, Pansus 1 RPJMD dan Pansus 4 RPJMD mengadakan kunjungan kerja ke Jogjakarta.Ketua Pansus 2 RPJMD sekaligus ketua komisi 2, Yandri mengatakan pansus 2 RPJMD melakukan kunker ke Jakarta.

"Pansus 2 RPJMD Kota Padang ke Bappeda Kota Depok, lalu Bappeda DKI Jakarta, dan Kemendagri," kata Yandri. Ketua Pansus 3 RPJMD, Osman Ayub mengatakan dirinya dan bersama anggota DPRD komisi 3 melakukan kunjungan kerja ke Bandung.

"Sebelumnya, anggota DPRD Padang mengadakan rapat pembahasan Ranperda RPJMD 2020 dengan OPD, lalu kami bandingkanlah dengan beberapa kota," kata Osman Ayub.

Post a Comment

Previous Post Next Post