Breaking News
Join This Site
Ajak Jamaah Makmurkan Masjid, Walikota Bengkulu Ceramah Di Masjid Muhammadiyah, Wawako Erwin : Keinginan Kita Sama

Ajak Jamaah Makmurkan Masjid, Walikota Bengkulu Ceramah Di Masjid Muhammadiyah, Wawako Erwin : Keinginan Kita Sama












 
Payakumbuh –Realitakini.com


 Tak hanya datang untuk menjalin MoU dengan Pemerintah Payakumbuh, Walikota Bengkulu juga ingin bersilaturahmi dengan warga Kota Randang. Hal ini terlihat saat Helmi, SE menjadi penceramah usai sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Muhammadiyah, Rabu (23/10).

Ditemani Wakil Walikota Erwin Yunaz, orang nomor satu di Kota Bengkulu itu, Helmi, SE di hadapan jamaah yang hadir menyampaikan kehadirannya di Payakumbuh tak hanya untuk menjalin kerjasama pemerintahan saja bersama Pemko Payakumbuh, namun saling bersinergi bagaimana kerjasama ini dalam rangka membahagiakan masyarakat, dimana sekarang masih ada pemerintah yang programnya tidak membahagiakan masyarakat, dalam arti tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Percuma pemerintah bila membangun fisik namun masyarakat kita tidak bahagia, menghabiskan anggaran saja. Kita bisa melihat negara lain membangun seperti Cina, Korea, dan Jepang, mereka pembangunannya maju, namun banyak juga masyarakatnya yang bunuh diri, kata Helmi dihadapan jamaah siang itu.

Helmi juga menyebutkan, pemerintah harus menghadirkan kebahagiaan sesuai dengan yang Allah ciptakan, bukan berbentuk benda, namun agama. Siapa yang memikirkan agama sempurna, pasti akan bahagia. Kuncinya ada dengan memakmurkan masjid, dimana Helmi menyebut di beberapa tempat bahkan ada masjid yang tiangnya lebih banyak dari jamaahnya.

"Kita kurang memakmurkan masjid, padahal Allah sudah mengatakan siapa saja negeri memakmurkan masjid maka Allah akan berikan kemakmuran kepada negeri itu," kata Helmi.

Menariknya, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz juga telah melaksanakan program memakmurkan masjid itu seperti buka puasa bersama di masjid dan mengajak masyarakat memfokuskan kegiatan kemasyarakatan di masjid.

"Kita sama-sama memiliki keinginan untuk memakmurkan masjid, maka dari itu pemimpin seperti bapak Helmi adalah panutan bagi warganya, kita sangat apresiasi dan salut dengan semangat beliau membahagiakan warganya, kita akan ambil sebagai pelajaran dan contoh baik kedepannya," kata Erwin Yunaz. (rel)

Sukseskan Asian Games 2018