Asisten II Edi Susanto Buka MTQ Ke-3 Kecamatan Sungayang

Realitakini.com TANAH DATAR
MTQ ke-3  tingkat kecamatan Sungayang dibuka oleh  Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Asisten II Edi Susanto, S.H, M.M, di Mesjid Raya Tanjung Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Sabtu (26/10/2019).

Hadir dalam pembukaan itu Ketua DPRD Tanah Datar di wakili oleh Anggota DPRD Khairul Abdi, Kepala Kemenag, kepala LPTQ Drs. Masnefi , Camat sungayang beserta jajaran FORKOPIMCA,  Wali Nagari Tanjung  Faze Andrif, S.H, Walinagari sekecamatan sungayang, Ketua BPRN, Ketua KAN, Kepala jorong, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tanah Datar yang di bacakan oleh Asisten II, Edi Sugianto S.H, MM. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan semua yang telah bekerja siang malam ikut membantu terlaksananya MTQ ke-3 kecamatan sungayang, beliau juga mengatakan MTQ serentak dilaksanakan di semua kecamatan di kabupaten Tanah Datar setiap tahunnya dan kecamatan sungayang adalah terakhir pelaksanaan MTQ di tahun 2019.

"Pelaksanaan MTQ dilaksanakan serentak setiap tahunnya dan Kecamatan Sungayang adalah yang terakhir pelaksanaannnya.kita telah melihat semaraknya pembukaannya dan ini patut dicontoh kecamatan lainnya dalam pelaksanaannnya,"kata Edi Sugianto.

Beliau berharap semoga kedepannya semua jadi contoh untuk pelaksanaan dalam penyelenggaraan MTQ sesuai dengan motto dengan penyelenggaraan MTQ Mari kita jadikan Al Quran menjadi pedoman dalam kehidupan sehari hari, "Kita beharap dengan adanya penyelenggaran MTQ bisa membangkitkan gelora dan motivasi bagi generasi muda dengan memufuk rasa cinta kepada al quran,"katanya.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Faze Andrif S.H sebagai  menyampaikan rasa bangganya dan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah memilih nagari tanjung sebagai tempat Pelaksanaan MTQ Ke-3 tingkat kecamatan Sungayang yang mana diikuti sebanyak 236 kafilah dari lima Nagari, Nagari Minangkabau, Nagari Sungayang, Nagari Tanjung, Nagari Sungai Patai, dan Nagari Andaleh Baruah Bukik.

"Semoga dengan adanya MTQ ini tidak ada lagi  generasi muda yang tidak pandai membaca al quran dengan dasar al quran sebagai pedoman hidup bisa menjadikan generasi berkualitas bermoral dan prinsip hidup berdasarkan al quran dan hadist,"kata Faze Andrif (M).

Post a Comment

Previous Post Next Post