Atlet Renang NSC Payakumbuh Raih Prestasi Gemilang Di Kejuaraan Antar Klub Dharmasraya








Payakumbuh ---Realitakini.com

 Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet renang dari Kota Payakumbuh dalam Hudaibiyah Junior Sprint Antar Perkumpulan se-Sumatera di Dharmasraya 12 dan 13 Oktober 2019 memperebutkan Piala Bupati Cup Dharmasraya.

Aura Latifa Marfin, Siswi SDN 04 Payakumbuh yang pernah mewakili Sumbar Ke tingkat nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 itu juga berhasil menjadi juara terbaik dalam ajang di Dharmasraya dengan raihan medali 7 emas, dan 2 perunggu untuk kelompok umur (KU) 4.

Selain Aura Latifa, member dari Ngalau Swimming Club (NSC) juga meraih prestasi yang cukup menggembirakan, bahkan ada 2 lagi perenang terbaik.

"Kita dapat 3 perenang terbaik, Dwi Intan Febrianti di KU 3 putri, Aura Latifa Martin di KU 4 putri, serta Fatih Al Rasyid di KU 5
putra," kata Jumedi, S.Pd selaku Pelatih NSC, Senin (14/10).

Berikut daftar raihan atlet NSC dalam Kejurda Renang di Dharmasraya itu :

1. Dwi Intan 6 emas, dan 1 perunggu.
2. Latifa 7 emas, dan 2 perunggu.
3. Nabila 2 emas, 1 perak, dan1 perunggu.
4. Fatih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.
5. Ari 2 emas.

"Dari hasilnya, kita memboyong total medali 19 emas, 4 perak, dan 3 perunggu, hal ini membuat kita sangat bangga sudah mengaharumkan nama Kota Payukumbuh di tingkat sumatera," tambah Jumedi lagi.

Dihubungi terpisah, Ayah Latifa bapak Marzuki mengucap syukur bercampur haru atas prestasi putrinya yang sangat membanggakan itu, Marzuki bercerita dirinya selaku orang tua selalu mendampingi putrinya untuk menyokong performance Latifa.

"Alhamdulillah saya sebagai orang tua sekaligus pengurus NSC sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh atlet-alet kita. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih sukses lagi dan selalu mengharumkan nama NSC dan Kota Payakumbuh dikancah yang lebih tinggi, juga ucapan rasa terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada pelatih Jumedi dan support dari semua orang tua atlet dan seluruh instansi terkait yang telah membantu kami, Dispora, PRSI, dan KONI," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh atlet Kota Randang yang telah berusaha memberikan upaya terbaiknya.

"Selaku kepala daerah kita sangat bangga dengan atlet kita, ini merupakan bentuk bukti pemberdayaan SDM yang kuat, dimana mereka dilatih dan diasah sesuai dengan minat yang mereka mau, selamat atas prestasi ananda sekalian, dan terimakasih kepada Pelatih dan official yang selalu mendampingi anak-anak kita," pungkas Riza. (Relis)

Post a Comment

Previous Post Next Post