Breaking News
Join This Site
Dinas Koperasi Dan UKM,Adakan Kordinasi Penggunaan Dana Pemerintah Bagi Koperasi Yang Ada Dikota Payakumbuh

Dinas Koperasi Dan UKM,Adakan Kordinasi Penggunaan Dana Pemerintah Bagi Koperasi Yang Ada Dikota Payakumbuh








Payakumbuh - Realitakini.com

Perlunya penguatan permodalan koperasi dan UKM yang transparan, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui, Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh laksanakan Koordinasi Penggunaan Dana Pemerintah bagi Koperasi di Kota Payakumbuh yang bertempat di Gedung Gambir, Senin (14/10).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Herlina mengakui sekarang ini banyak persoalan yang terjadi di koperasi terkait pendanaan melalui dana bergulir yang telah disalurkan oleh pemerintah tersebut.

"Ini tak lepas dari macetnya pengembalian dana bergulir oleh beberapa koperasi sehingga kita perlu mencarikan solusinya, karena dana tersebut perlu dipertanggung jawabkan kepada pemerintah," ucapnya.

Menindak lanjuti hal tersebut Pemko Payakumbuh mengambil langkah dengan melakukan pemantauan, pengawasan, monitoring dan evaluasi bagi Koperasi yang ada di Kota Payakumbuh.

"Nantinya kita bisa mengetahui, apakah Koperasi yang diberi bantuan dapat berkembang serta dana tersebut dikelola secara tepat dan kedepannya pemberian bantuan dapat berkelanjutan," katanya.

Dijelaskannya dana bergulir tersebut perlu dilaporkan secara periodik agar pemerintah mengetahui tumbuh dan berkembangnya suatu lembaga keuangan masyarakat.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran serta dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Randang ini.

"Semoga akan tercapai peningkatan dan pengembangan usaha yang produktif, serta perkuatan permodalan koperasi dan UKM," pungkasnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018