Follow Us

header ads

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kabupaten Lima Puluh Kota,"Gelar Pelatihan K-2013 Paket B









LimaPuluhKota-Realitakini.com

Puluhan guru  tingkat SMP ikuti Pelatihan Kurikulum 2013 Paket B se kabupaten Lima Puluh  Kota,yang di ikuti oleh 45 Orang Guru Tutor yang ada di kabupaten Lima Puluh Kota.

Bertempat di Hotel Sago Bungsu kecamatan Harau,Selasa(29/10).

Kegiatan tersebut yang di bukak r oleh kadis Pendidikan Dan Kebudayaan 50 Kota, Indrawati S,pd dalam sambutan nya paparkan,"  pelatihan ini dapat diikuti dengan serius oleh seluruh peserta. Keseriusan dalam mengikuti pelatihan sangat diperlukan agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dengan baik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) masing-masing. Kadis Dikbud juga mengingatkan agar lembaga PKBM dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi akreditasi, tentunya dengan tetap menerapkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP),ujar nya.

Di tambahkan lagi, memberikan pelajaran yang sesuai dengan K-13 supaya dapat berpikir tingkat tinggi agar bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi ke depan nya.

Pelatihan ini lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengelola satuan pendidikan kesetaraan dalam penyusunan program pembelajaran pendidikan kesetaraan yang sesuai dengan tuntunan K-13. Dari pelatihan ini kata Indrawati S.pd diharapkan terjadi peningkatan pemahaman terhadap arah kebijakan Dinas Dikbud Kabupaten Lima Puluh Kota, serta peserta dapat mengimplementasikan K-13 di pendidikan kesetaraan,"Ulas nya.

"Sesuai dengan Program Bupati Lima Puluh Kota , tentang penting nya SDM terhadap masyarakat dan siswa-asiswa pelajar guru dan Tutor  mampu mempunyai kopentensi di dalam mengajar baik di sekolah maupun di Sekolah Paket B,"tutup nya.


Posting Komentar

0 Komentar