Breaking News
Join This Site
GoZeroOne Payakumbuh Serahkan Dana Bantuan Bagi Warga Minang Di Wamena Papua Kepada Pemko Payakumbuh Di Kantor Koramil 01/Pyk

GoZeroOne Payakumbuh Serahkan Dana Bantuan Bagi Warga Minang Di Wamena Papua Kepada Pemko Payakumbuh Di Kantor Koramil 01/Pyk








Payakumbuh --Realitakini.com

Driver Gojek yang tergabung dalam Komunitas GoZeroOne Payakumbuh yang berada dibawah binaan Kodim 0306/50Kota melalui Koramil /01Pyk menyerahkan dana bantuan Pemulangan Warga Minangkabau di Wamena, Papua kepada Pemerintah Kota Payakumbuh.

Bantuan sebanyak 15 juta yang digalang selama 2 hari itu diterima Walikota diwakili Kabag Kesra Ul Fachri didampingi Kasubag Wirman di Kantor Koramil 01/Pyk, Kamis (3/10).

Prasta selaku ketua Umum GoZeroOne bersama Wakil Ketua Roni Gaek dan Sekretarisnya Erwin disaksikan Pembina mereka Danramil 01/Pyk Kapten Czi. Joni Forta MP serta para Babinsa mengucapkan terimakasih atas amanah dari Masyarakat Payakumbuh yang telah membantu penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Sumatera Barat yang ada di Wamena, dikatakan bantuan dana itu diserahkan kepada pemerintah agar dapat pertanggungjawabkan.

"GoZeroOne hadir dalam kegiatan kemanusiaan, dimana sudah beberapa kali kita melaksanakan aksi penggalangan dana dan bantuan, seperti korban gempa di Lombok, dan Akhtar Ghazi Arkananta, balita pengidap penyakit langka di Halaban, Limapuluh Kota, itu semua dapat kami salurkan berkat bantuan masyarakat, terimakasih banyak," tutur Prasta.

Sementara itu Danramil 01/Pyk mengatakan Babinsa selalu melakukan pendampingan kepada komunitas binaannya ini, dimana untuk kegiatan positif yang dilakukan GoZeroOne benar-benar sangat di dukung penuh oleh Dandim 0306/50Kot Letkol Kav Solikhin, S.Sos MM, agar kegiatan itu dapat berjalan lancar dan tertib.

"Para babinsa yang mendampingi mereka, kita berpesan selalu agar mengutamakan keselamatan dan keamanan di jalan raya, dan mengikuti aturan yang berlaku, kita juga memfasilitasi agar GoZeroOne dapat bersinergi untuk mendukung pemerintah daerah setempat," kata Joni Forta.

Kabag Kesra Ul Fachri mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas semangat dari GoZeroOne yang turut bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membantu pemulangan warga Minangkabau di Wamena, Papua. Ul Fachri mengatakan keberadaan Gojek di sisi kemanusiaan, banyak masyarakat yang berasumsi, Gojek adalah organisasi profesi, ternyata dalam sela waktunya mencari uang untuk keluarga mereka sempat memikirkan orang lain.

"Luar biasa, kita kaget hanya dalam waktu singkat GoZeroOne dapat mengumpulkan dana sebesar ini, tidak hanya karena animo yang begitu tinggi, mereka juga didampingi pembina dari koramil, banyak masyarakat yang tidak tersentuh oleh Pemerintah, tidak tau kemana akses untuk menyerahkan, namun GoZeroOne dapat menjembatani masyarakat untuk membantu dengan menggelar bantuan di jalan raya," pungkas Ul Fahri. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018