Breaking News
Join This Site
Hari Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ada Bimtek Dan Donor Darah

Hari Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ada Bimtek Dan Donor Darah







Payakumbuh --Realitakini.com

 Peningkatan Kapasitas Karang Taruna se- Kota Payakumbuh digelar sebelum malam puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Payakumbuh yang ditutup dengan acara KIM, Sabtu (5/10) di Aula Kantor KAN Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sebelumnya dalam BBKT itu telah dilaksanakan aksi bersih-bersih oleh setiap karang taruna kelurahan, dimulai dengan kagiatan rehab rumah ringan yang dilaksanakan oleh KT Kota bersama KT Rekota Kelurahan Koto Tangah.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Bimtek pagi itu, Ketua MPKT YB. Dt. Parmato Alam, Alnoveri Dt. Mangkuto Nan Putiah, dan Ustadz Yongki Atrio dan dipandu oleh MC Suci Maharani dari KT. Tiakar.

Usai diberikan materi oleh narasumber, para peserta juga ikut melakukan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Payakumbuh yang ikut mendukung BBKT kali ini.

Ketua MPKT Kota Payakumbuh Dt. Parmato Alam mengapresiasi Karang Taruna Kota Payakumbuh dan seluruh karang taruna kelurahan yang telah menyukseskan BBKT dan mampu membangun sinergitas dalam menyatukan karang taruna yang ada di Kota Payakumbuh.

“Yang sangat esensi sekali selaku karang taruna adalah bagaimana menghayati terhadap tugas dan fungsi pokok karang taruna, artinya bagaimana menemukan jiwa sosial dan jiwa peduli terhadap permasalahan kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat, karang taruna lah yang menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan masalah di masyarakat, terutama sekali kesenjangan sosial yang disebabkan oleh masalah ekonomi yang ada di lingkungan,” tutur Parmato Alam.

Mantan Ketua DPRD Periode 2014-2019 itu juga menyebut tugas itu diberikan dalam rangka mempersiapkan karang taruna sebagai bagian dari estafet kepemimpinan, yang dalam tugas utama karang taruna adalah untuk memberantas masalah sosial.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora mengatakan karang taruna di Kota Payakumbuh mulai menunjukkan eksistensinya setelah beberapa kali dilaksanakan penguatan oleh Pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial bersama Karang Taruna Kota Payakumbuh.

"Kita akan bangkit kembali, terimakasih kepada seluruh karang taruna kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini bersama-sama, semoga kedepan kita bisa bersinergi bersama dalam memberantas masalah sosial di Kota Payakumbuh tercinta, Karang Taruna Jaya," kata pungkas Ade. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018